Dua Massa Pemuda Bawa Pentungan Nyaris Bikin Ricuh

256

Pandaan (wartabromo)- Malam takbiran yang semestinya dimanfaatkan untuk bertasbih, bertahmid dan bertakbir justru digunakan untuk tawuran oleh dua kelompok pemuda di Pandaan Kabupaten Pasuruan.

Kejadian tawuran yang melibatkan dua kelompok massa pemuda ini terjadi persis didepan masjid jami’ lingkungan Kuti Kelurahan Kutorejo Kecamatan Pandaan, Rabu (6/7/2016) dini hari.

IMG-20160706-WA0004Informasi yang didapatkan wartabromo di lokasi, tawuran diawali dari kedatangan sekelompok massa pemuda yang mengaku berasal dari Desa Randupitu Kecamatan Gempol.

“Mereka datang kesini katanya mau mencari orang yang memukul teman mereka, tapi siapa yang mereka cari kita sendiri gak tau” cerita Hari, salah seorang pengurus ta’mir Masjid di lokasi.

Dituturkannya, selanjutnya 2 kelompok massa pemuda tersebut saling pukul dan saling dorong. Mereka membawa pentungan bambu yang membuat suasana kian gaduh serta mengakibatkan kemacetan di jalur Pandaan – Bangil.

Beruntung, keributan tersebut tidak berlanjut lama karena masyarakat sekitar dan ta’mir masjid segera bermunculan dan melerai dua kelompok tersebut agar tidak membuat gaduh. Selain itu, sejumlah petugas kepolisian pun langsung turun ke lokasi.

“Begitu melihat petugas datang kelokasi mereka langsung bubar melarikan diri ke utara” sambung Hari.

Pantauan wartabromo, petugas dari Polres Pasuruan dan polsek terdekat langsung turun ke lokasi untuk mengumpulkan data-data dan meminta keterangan dari saksi-saksi dilokasi kejadian agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. (git/yog)