Beraksi Saat Lebaran, Maling Motor Bonyok Digebuki Warga

867

Beji (wartabromo) – Bukannya bersilaturahim, dua orang ini malah memanfaatkan kelengahan warga yang tengah merayakan lebaran dengan mencoba mencuri motor. Namun bukan untung yang diraih, pelaku malah bonyok digebuki warga karena aksinya kepergok.

Aksi ini bermula saat Masbudi (35) memarkir motor Honda Supra X Nopol N-2898-XR di samping rumahnya Dusun Pasinan, Desa Beji, Kecamatan Beji.

Beberapa saat kemudian, dua pelaku datang mengendap-endap dan mencoba membawa kabur motor tersebut setelah berhasil membandrek kontaknya.Sial bagi pelaku, motor yang sudah dibawa keluar ke jalan tersebut tak berhasil dinyalakan.

Mengetahui motornya diembat, korban spontan berteriak “maling”. Teriakan keras itu seketika mengundang para tetanga datang yang tanpa dikomando langsung menggebuki dua pelaku hingga salah satunya terkapar terluka parah.

Baca Juga :   Catatan Dahlan Iskan : Indonesia Emas, Siapa Tahu?

“Satu pelaku berhasil kabur dari kepungan warga,” kata Kasubbag Humas Polres Pasuruan, AKP M Yusuf, Sabtu (9/7/2016). Menurut Yusuf, peristiwa ini terjadi Jumat (8/7) pukul 04.00 pagi.

Pelaku yang ditangkap warga bernama Khoiri (35), pengangguran asal Dusun Tampung, Desa Rembang. Karena lukanya parah ia harus dilarikan petugas ke RS Bhayangkara Porong.

“Satu lagi pelaku kita tetapkan sebagai DPO,” tandas Yusuf.

Khoiri terancam dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (fyd/fyd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.