Diduga Diaborsi, Warga Pohjentrek Temukan Janin Bayi Usia 3 Bulan

391

Purworejo (wartabromo) – Warga Kelurahan Pohjentrek Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan digegerkan dengan ditemukannya janin bayi laki – laki yang baru lahir dan diduga sengaja diaborsi lalu dimakamkan di pemakaman umum setempat, Sabtu (16/7/2016) siang.

IMG_20160716_230919Informasi yang dihimpun wartabromo di lokasi menyebutkan, penemuan janin bayi berusia sekitar 2 – 3 bulan tersebut bermula saat salah seorang warga bernama Rizki menaruh curiga dengan ulah 4 orang laki – laki dan perempuan yang menggali tanah di pemakaman umum jalan Ahmad Dahlan Kelurahan Pohjentrek atau biasa dikenal dengan makam cina tersebut.

“Saksi mengetahui ada seorang laki – laki gemuk menggunakan kaos merah menggali kuburan, sedangkan yang perempuan menggunakan jaket levis membawa kain putih sementara 2 orang temannya menunggu di jalan disekitar makam, ” kata Kasubag Humas Polres Pasuruan, Iptu Puryanto.

Usai ditinggalkan oleh pelakunya, saksi yang penasaran dan curiga selanjutnya mendekati lokasi penggalian dan membongkarnya sehingga ditemukan janin bayi yang baru dikuburkan.

“Diduga janin tersebut merupakan hasil aborsi akibat hubungan gelap, ” kata Puryanto.

Kasus penemuan janin bayi tersebut kini ditangani oleh Polsek setempat termasuk membawa janin bayi ke RSUD guna penyelidikan lebih lanjut. (yog/yog)