Foto Nenek Renta Jual Mi Instan di Trotoar Viral di Medsos, Netizen Banyak yang Nangis

2531
Sumber foto: Share If You Can

Pasuruan (wartabromo) – Seorang nenek renta tengah berjualan mi instan, bedak saset, kacang goreng di atas trotoar. Foto yang diambil netizen kemudian diunggah ke media sosial (medsos) tersebut jadi viral dan mengundang ribuan simpati.

Sumber foto: Share If You Can

Dari foto yang dilihat wartabromo.com di akun Facebook Share If You Can, Sabtu (20/8/2016), keadaan nenek tersebut sangat memprihatinkan. Kondisinya sudah tampak bungkuk, kulitnya legam dan keriput, seluruh rambutnya putih.

Tubuhnya yang sudah tampak sangat rapuh terbalut dua helai kain. Kain pertama menutupi bagian bawah tubuhnya, sementara kain motif bunga menutupi badannya.

Meski demikian, sorot matanya tetap memancarkan semangat luar biasa saat dipotret. Sambil duduk dan poisisi bungkuk, nenek yang terlihat sudah berusia di atas 80 tahun tersebut menunggui dagangannya yang digelar di atas kain.

Jangan bayangkan dagangan nenek ini “wah”. Ia hanya menjajakan beberapa bungkus mi istan, beberapa saset bedak dan setangkup kacang goreng serta ada juga pasta dan sikat gigi.

Netizen yang memotret menyebut foto tersebut diambil di Jalan Ahmad Yani, Bangil, Kabupaten Pasuruan. Foto tersebut di unggah pada 17 Agustus 2016 lalu dan sampai hari ini sudah 7.557 kali dibagikan. Lebih dari 4.700 orang menyukai dan nyaris seribu orang mengomentarinya.

“Mbak/mas,, mau share sedikit, mungkin disini ada yang mau bantu mbah ini, saya kemarin hari minggu ketemu mbah ini didepan sekolah a.yani bangil jam 8 pagi jualan seperti difoto, saya mampir sebentar buat beli mie sedapnya. Saya gak sempat tanya namanya karna saya gak begitu bisa tanya,” sang pemotret memberi caption foto.

Para netizen banyak mendoakan kesehatan sang nenek serta berharap diberikan rejeki yang melimpah serta kemudahan. Banyak yang memujinya karena tidak mengemis.

Netizen juga banyak yang menjadikannya renungan agar lebih bersyukur. Sangat banyak juga yang kasihan dan menyatakan ingin menangis. Sebagian lagi menuntut pemerintah seharusnya peka dengan kondisi sang nenek.

“Ya alloh berikan kekuatan serta rezki yg berlimpah buat org tua itu amin,”  akun Mujiono Doang menulis.

Akun Putri Septiani mengatakan, “moga bisa dapet jalan keluar dari kesusahan.”

Dede Herman bilang, “nah kan, masih mau ngeluh lgi? ternyata banyak kan yg jauh lbih susah dri pada kita…”

“Harusnya dinas sosial tahu hal kaya gini…” tuntut akun Lee Seung Gie.

Akun Lina Agustina menulis “Moga…laris mieeny aaaminn..dan neneknh dk beri kekuatan dlm menghadapi ujian hidup..”

Sementara akun Anila Aiyub menimpali, “Nenek ini hebat.. Dia tdk mau menyusahkan siapapun. Dan hebatnya lagi dia tidak mau menjadi pengemis.. Sehat trus mbah..”

Maya Imuetz bilang, “semoga suatu hari kelak aq brtemu nenek itu,akan aq beli semua barang dagangannya itu,biar si nenek cepat pulang bawa uang.”

Selain berkomentar, banyak juga netizen yang menuliskan emosi kesedihan dan tangisan. (fyd/fyd)