Anak SD Mulyorejo Jadi Petugas Pemadam Kebakaran

1095

Kraton (wartabromo) – Tak kan pulang sebelum padam pepatah dan semangat itulah yang ingin dikenalkan oleh para petugas pemadam kebakaran kota Pasuruan kepada anak – anak Sekolah Dasar di Desa Mulyorejo Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan.

Ratusan anak – anak SDN Mulyorejo tampak sangat antusias menyaksikan kesigapan petugas pemadam kebakaran bernama Abdurrahman asal PMK Kota Pasuruan saat mensimulasikan cara dan teknik memadamkan api.

IMG20160823102754[1]-800x600“PMK itu kepanjangannya adalah Petugas Pemadam Kebakaran. Adik – adik tahu api kan? ” Kata Khoirul Huda saat memberikan pemaparan.

Kegiatan pengenalan dan sosialisasi itu merupakan rangkaian kegiatan KKN-t Kelompok 11 Universitas Merdeka Pasuruan di Desa Mulyorejo Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan.

“Kita ingin memberikan pengenalan kepada anak – anak tentang bahaya api dan cara menanggulanginya sejak dini, ” kata Dimas ketua panitia dari Unmer Pasuruan.

Pantauan wartabromo, para siswa SD tersebut sangat antusias dengan pengenalan cara memadamkan api dari para petugas yang didatangkan langsung dari panitia. Mereka bahkan diajari cara menyemprotkan air dari mobil PMK saat terjadi kebakaran

“Anak – anak sangat senang. Mereka bisa tahu bahayanya bermain api, ” kata Kepala Sekolah Dasar Mulyorejo. (*/**)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.