Pawai 1.087 Tumpeng Apel dan Tangki Susu Raih Rekor MURI

836

Tutur (wartabromo) – Ribuan masyarakat tumplek blek untuk menyaksikan pemecahan Museum Rekor Indonesia (Muri) berupa pawai 1.087 Tumpeng Apel dan Tangki susu di Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan, Sabtu (27/8/2016).

IMG_20160827_121803Pantauan wartabromo, para peserta pawai menempuh jarak sejauh 3 kilometer dimulai dari Kantor Balai Desa Tutur menuju ke Lapangan Nongkojajar. Mereka terdiri dari para kelompok tani, peternak sapi, pelajar dan umum yang masing – masing membawa kaleng susu ataupun Tumpeng Apel.

Kegiatan istimewa yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Bupati Pasuruan itu pun mendapatkan penghargaan dari Musium Rekor Indonesia atas pemecahan rekor jumlah tumpeng apel dan susu terbanyak.

Baca Juga :   Warga Probolinggo Temukan Perkakas Emas di Lahan Pembuatan Batu Bata
Foto: Egy Sigit
Foto: Egy Sigit

Piagam penghargaan MURI diserahkan dari oleh perwakilan MURI, Vida, kepada Gubernur jawa Timur dan diteruskan kepada bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Vida menyampaikan ucapan selamat kepada pemerintah daerah kabupaten Pasuruan yang telah berhasil mengumpulkan tumpeng apel dan kaleng susu terbanyak di Indonesia.

“Ini bukti bahwa Kabupaten Pasuruan ini sebagai salah satu daerah produsen susu dan buah apel terbaik dan terbesar di Indonesia” tutur Vida kepada wartawan.

Acara karnaval buah apel dan susu ini juga diramaikan pawai seni tradisional khas suku Tengger Bale ganjur. (git/yog)