Bupati Pasuruan dan Anaknya Berduet, Ini Lagunya

3113

Pasuruan (wartabromo) – Jika Anda warga Kabupaten Pasuruan tentu tak asing dengan lagu Pasuruan gemuyu. Lagu yang kini populer di masa kepemimpinan Irsyad Yusuf sebagai Bupati Pasuruan tersebut terdengar di berbagai acara, dilombakan bahkan menjadi ringtone para pejabat maupun Pegawai Pemkab Pasuruan. Lagu tersebut diciptakan oleh Bupati Pasuruan sendiri, Irsyad Yusuf dan kian populer sejak pertama dilantik.

Seiring waktu, Bupati yang memiliki suara merdu dan hobi bernyanyi tersebut telah menelorkan berbagai album yang secara khusus berisi lagu-lagu ciptaannya sendiri maupun orang lain.

Menariknya, ditengah kesibukannya sebagai seorang Kepala daerah yang dipenuhi dengan jadwal dan agenda. Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf ternyata tak berhenti untuk berkreatifitas dalam berolah vokal. Salah satunya mengajak putri ketiganya yang masih duduk di bangku SD yakni Adhiella Maziyah Afkarina untuk berduet bersamanya menyanyikan sebuah lagu berjudul penawar rindu.

Baca Juga :   Ini Video Amuk Massa Saat Maling Motor di Bangil Tertangkap

Lagu yang mulai diperdengarkan pada awal September 2016 ini berkisah tentang kehangatan hubungan seorang ayah dan anak dengan satu sama lain saling memberikan pujian dan penghargaan atas anugerah yang telah diberikan oleh Tuhan atas hubungan keluarga tersebut.

“Lagunya enak sekali. Easy listening. Saya yakin banyak yang suka,” kata Sigit, saat mendengarkan lagu tersebut diiringi tawa.

Menurutnya, lirik dan syair lagu tersebut sangat mudah dipahami serta menunjukkan rasa kehangatan keluarga yang cukup kuat apalagi penyanyinya adalah seorang Kepala daerah yang penuh kesibukan dan putrinya sendiri.

“Sekarang sudah jarang lagu-lagu edukatif dan anak kaya gini, ” kata Kiki, yang mengaku menyukai lagu ‘Penawar Rindu’ dan kerap memutarnya berulang ulang.

Baca Juga :   Video Bus Pariwisata Tabrak Truk

Untuk diketahui, Adhiela Mazkiyah Afkarina atau yang akrab dipanggil Della sendiri mewarisi darah seni sang ayah. Ia menyukai musik dan hobi memainkan alat musik piano.

Berikut lirik lagu ‘Penawar Rindu’ :

*
Senyummu kekal abadi
Saat lelah datang kau lenyapkan
Peluknya tenangkan hati
Dalam suka duka pelipur lara
Do’aku sepanjang malam
Jagalah dia setiap waktu

Assalamualaikum Nanda
Kau romatul ilahi ayah
Penawar Rindu obat hatiku
Penjaga dunia akhirat ku
Hidup matiku hanya untukmu
Selalu setia menjagamu

**
Cintanya tiada Tara
Jika senang sedih mendampingiku
Menuntunku dengan sabar
Saat salah datang meluruskan
Do’a ku sepanjang malam
Jagalah dia setiap waktu

Assalamualaikum Ayah
Cinta kasih tak ada habisnya
Engkau wali ku
Di atas bumi
Engkau tak akan terganti

Engkau wali ku di atas bumi
Engkau rahmatul ilahi

Ref *
Doaku sepanjang malam
Jagalah dia setiap waktu
Assalamualaikum Nanda
**
Wa’alaikumsalam ayah
Engkau waliku di atas bumi
Engkau rahmatul ilahi
*
Penawar Rindu
Obat hatiku penjaga dunia akhirat ku
**
Assalamualaikum Ayah
*
Wa’alaikumsalam Nanada
**
Engkau waliku di atas bumi
Engkau rahmatul ilahi

*
Penawar Rindu obat hatiku
Penjaga dunia akhirat ku

(yog/yog)