Pesan Kiai Sholeh ke Mahasiswa Yudharta: Jangan Hanya Jadi Penonton

3065

Purwosari (wartabromo) – Pekan Orientasi Mahasiswa Universitas Yudharta (UYP) dibuka pagi ini 14 September 2016. Sebanyak 700 mahasiswa baru dari berbagai program studi mengikuti kegiatan ini.

Hadir pada acara ini pengasuh Pondok Pesantren Ngalah, Purwosari, KH Sholeh Bahrudin selaku pembina Yayasan Darut Taqwa Pasuruan, Khoirul Huda selaku pembantu Rektor III UYP, dan Prof. Jangkung dari Universitas Airlangga Suabaya selaku Dosen Tamu.

Dalam sambutannya Khoirul Huda mengingatkan tugas Tri Darma Perguruan Tinggi kepada mahasiswa harus dipegang teguh. “Pegang teguh Tri Darma Perguruan Tinggi, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat,” kata Khoirul.

Sementara KH Sholeh Bahruddin berpesan bahwa saatnya sekarang SDM Pasuruan menjadi pemain dan bukan hanya sekedar jadi penonton.
“Mahasiswa Pasuruan harus menjadi pemain bukan hanya penonton,” tegas Kiai Sholeh.

Baca Juga :   Oknum Satpol PP Gunakan Modus 'Uang Pelicin Untuk Bupati Pasuruan'

Sementara Prof Jangkung mewanti-wanti kepada calon mahasiswa baru bahwa proses studi adalah tirakat (perjuangan) untuk mencapai kesuksesan.

“Lulus adalah keharusan, jangan putus studi di tengah jalan,” tandasnya.

 

 

Ditulis oleh : Abdillah Mundir, SE, MM. (Dosen Universitas Yudharta Pasuruan)

Kirimkan artikel/esai/opini/keluhan pelayanan publik/foto/informasi menarik anda ke redaksi wartabromo melalui email [email protected] atau [email protected] atau bisa juga via whatsApp (WA) di nomor 085606184402