Ratusan Personel Siap “Sikat” Pelanggar Lalu-lintas

958

Bangil (wartabromo) – Polres Pasuruan mulai hari ini menggelar Operasi Zebra 2106. Ratusan personel dilibatkan dalam operasi penegakan hukum lalu-lintas yang berlangsung selama 14 hari mulai hari ini 16 sampai dengan 29 November.

kendaraan taktis operasi zebraKurang lebih 250 personil gabungan dari Polisi Lalu Lintas, Sabhara, Polsek Jajaran, Reskrim, Intel, Den Pom, Satpol PP, Dishub, dan Senkom akan dilibatkan dalam operasi.

“Semua personel sudah siap melakukan operasi yang dimulai hari ini hingga 14 hari kedepan,” kata Wakil Kepala Kepolisian Resort Pasuruan Kompol Bagus Ikhwan Christian dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra tahun 2016 di halaman Mapolres Pasuruan, Rabu (16/11/2016).

Polantas, sebagai Leading Sektor dalam pelaksanaan operasi Zebra 2016 menargetkan operasi tersebut meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang kamseltibcar lantas di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Inilah Video Pria asal Probolinggo Terinjak Sapi di Lomba Karapan

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan, dan dengan melalui Operasi Zebra tahun 2016 yang berlangsung akan mengedepankan penegakan hukum dalam berlalulintas dengan harapan masyarakat akan lebih patuh terhadap hukum sehingga angka kecelakaan dapat berkurang,” terang Bagus.

Wakapolres juga melakukan pemeriksaan pasukan dan kendaraan bermotor dinas yang akan digunakan dalam operasi. Hal itu guna mendukung dalam pelaksanaan tugas operasi sehingga kegiatan itu dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. (fyd/fyd)