Motor Tabrak Truk Tewaskan Pengendara Terekam CCTV

796

Rejoso (wartabromo) – Pengendara motor Yamaha Nouvo berboncengan tiga mengalami naas menabrak truk boks di Pertigaan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Peristiwa yang menewaskan satu orang dan menyebabkan dua lainnya kritis ini terekam CCTV.

“Peristiwanya terekam CCTV salah satu mini market di sekitar lokasi. Motor melaju dengan kecepatan tinggi, lebih dari 80 KM/Jam,” kata Kanitlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Ahmad Jayadi, Jumat (18/11/2016).

Dari CCTV tersebut, motor Nouvo nopol DK 8291 EC melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur meski di pertigaan ramai. Saat pemotor berhasil menghindari dumb truk yang masuk ke arah selatan, pemotor menabrak truk boks nopol W 8000 UR yang berhenti dan hendak masuk ke pertigaan.

Baca Juga :   Nah Lo! Mau Jual Motor, Pria asal Kejayan Malah Diciduk Polisi

“Setelah menghindari truk yang masuk pertigaan langsung menabrak truk boks di belakangnya. Truk box ini dalam posisi berhenti karena juga hendak masuk pertigaan. Mungkin pengendara motor tak tahu kalau ada truk box,” jelasnya.

Akibat kecelakaan ini, penumpang motor Sutik (55), warga Desa Galih Kecamatan Pasrepan, tewas seketika di lokasi. Sementara, penumpang lain, Nasoro (45), beralamat sama, menderita luka parah. 

Pengemudi motor Ghofur (30) warga Desa Pateguran Kecamatan Rejooso, kritis dan mengalami luka patah kaki.

Korban tewas dibawa ke Kamar Mayat RSUD Purut Kota Pasuruan, sedangkan dua korban luka parah dirawat di Puskesmas Rejoso.

“Kesimpulan sementara, pengemudi motor ini lalai dan kurang hati-hati,” pungkas Jayadi. (fyd/fyd)