Spesialis Bobol Rumah, Pemuda Kejayan Ditembak Kakinya Saat di Villa Prigen

946

Bangil (wartabromo) – Jalil (37) buron asal Desa Tundo Suruh Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan akhirnya meringis kesakitan usai kaki kanannya dihadiahi timah panas oleh petugas unit buru sergap Satreskrim Polres Pasuruan.

Pemuda yang sudah hampir 3 tahun ditetapkan sebagai DPO atas kasus pembobolan rumah di wilayah Pasrepan tersebut sempat berusaha melarikan diri saat diamankan petugas sedang berada di sebuah kamar Villa di Prigen.

“Tersangka ini merupakan salah satu kelompok pembobol rumah beserta 6 teman lainnya, yang mana 2 temannya berhasil diamankan terlebih dahulu dan 3 orang lainnya berstatus DPO, ” kata Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Khoirul Hidayat.

Menurutnya, berdasarkan keterangan penyidikan, pelaku sudah 3 kali membobol rumah warga sebelum akhirnya tertangkap. Salah satunya rumah milik Mahfud, warga Mangguan Kecamatan Pasrepan pada 2013 silam yang berhasil menggondol perhiasan, uang dan harta benda lainnya senilai kisaran Rp 32 juta.

Baca Juga :   Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Fitri Pada 8 Agustus

“Kita masih kembangkan, berapa kali dia melakukan pembobolan rumah, ” kata Kasatreskrim.

Dalam aksinya, pelaku acapkali merusak atau mendobrak pintu hingga lompat pagar dengan sasaran rumah-rumah kosong yang ditinggal para pemiliknya.

Saat ini pelaku mendekam di ruang tahanan Mapolres Pasuruan dan dijerat dengan pasal 363 KUHP, ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (yog/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.