GP Ansor Kabupaten Pasuruan Dukung Tembak di Tempat Pelaku Begal

959

Pasuruan (wartabromo) – PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pasuruan mendukung penuh langkah polisi untuk melakukan tembak di tempat para pelaku kejahatan jalanan alias begal.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Farid Syauqi mengatakan, pihaknya mendukung penuh langkah polisi untuk memberantas aksi begal di wilayah Pasuruan termasuk instruksi Kapolres untuk melakukan upaya tembak ditempat.

“Secara institusi kami mendukung langkah Polres Pasuruan dengan intruksi tembak ditempat, ” kata Farid Syauqi, Senin (21/11/2016).

Menurutnya, untuk menumbuhkan rasa aman di masyarakat, PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan secara internal juga telah mengintruksikan pada kader – kader Ansor dan Banser di Kabupaten Pasuruan agar selalu berperan aktif dalam menumbuhkan rasa aman.

Baca Juga :   Hotel Horison Bintang 3 Plus Dibangun di Kota Pasuruan

“Kami berharap agar ditumbuhkan kembali kekuatan keamanan di lingkungan pemukiman. Perlu info – info segar dan menarik ke masyarakat agar dilibatkan dalam membantu aman lingkungan dan aman pengguna jalan, ” ujarnya.

Sebagai organisasi kemasyarakatan di bawah NU, GP Ansor mengaku prihatin dengan maraknya aksi begal dalam seminggu terakhir di wilayah Pasuruan.

” Kita semua prihatin, semakin bermacam pola “pembegalannya” ada dengan sajam atau senpi bahkan dg menggunakan “bom” ikan, ” urainya.

Dijelaskannya, ada 3 instrumen tumbuhnya keamanan yakni aturan yang ditetapkan tentang sanksi efek jera, sinerginya lintas aparatur pemerintah dan kepedulian masyarakat.

“Penerapan putusan hukum yang maksimal bagi para pelaku sangat penting, ” pungkasnya. (yog/yog)