Bupati Pasuruan Raih Penghargaan Best Innovative Figures of the year 2016

716

Bali (wartabromo) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menerima penghargaan Indonesian Ministers Awards of Excellence 2016 untuk dua kategori sekaligus, yakni Best Innovative Regional Over All Aspects of the Year dan Best Innovative Figures of the year 2016.

Penghargaan tersebut diberikan oleh 7 Kementerian yang meliputi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Kominfo, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, Kementerian Ristek, Kementerian Dalam Negri, dan Kementerian BUMN, melalui 7Media, sebuah lembaga independent yang focus pada perkembangan pendidikan, buku-buku dan pengajaran.

Selain Irsyad, beberapa kepala daerah lain juga menerima penghargaan serupa, diantaranya Gubernur Riau, Walikota Samarinda, Bupati Dompu, Bupati Musi Rawas, serta Bupati Purwakarta.

Selain kepala daerah, penghargaan juga diberikan kepada para pengusaha yang sukses dalam membangun usaha sekaligus memberdayakan masyarakat, seperti President Director PT. Castrol Indonesia, CEO PT. Tridarma Kencana, Founder Arda Group Indonsia, CEO Royalindo Group, CEO Dunplex Group.

Baca Juga :   Sekongkol dengan Suami, Perempuan Muda asal Tutur Curi Motor Teman Kos

Yana Halim, Founder 7Media mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Bupati Irsyad Yusuf adalah puncak penghargaan.

Dalam artian, dua kategori yang berhasil diraih oleh Bupati Irsyad sangat pantas, lantaran dianggap telah berhasil menciptakan Inovasi dalam memberikan sesuatu yang baru dan terbaik bagi Masyarakat Kabupaten Pasuruan, khususnya tagline “Pasuruan Always Fresh dan Pasuruan Maslahat”.

“Sebelum kita memberikan penghargaan ini, kita sudah menerjunkan surveyor atau tim survey yang tujuannya adalah untuk melihat sejauh mana hasil yang didapatkan dari inovasi Bupati Irsyad. Ternyata banyak hal baru yang kita temukan di Kabupaten Pasuruan, dan itu berasal dari kepemimpinan Bupati Irsyad. Selamat untuk beliau, teruslah menjadi pemimpin yang inovatif,” kata Yana, sesaat setelah acara pemberian penghargaan selesai dilaksanakan, di The Trans Hotel Bali, Jumat (18/11/2016).

Baca Juga :   Tak Ikut Terpangkas, DAU Pasuruan Terserap Utuh

Sementara itu, Bupati Irsyad mengaku berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan, lantaran penghargaan demi penghargaan telah diberikan untuk Kabupaten Pasuruan, baik dari Propinsi hingga Pemerintah pusat dan kalangan yang lainnya.

“Terima kasih untuk 7Media dan 7 Kementerian yang telah mengapresiasi langkah saya untuk memberikan warna baru di Kabupaten Pasuruan. Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang kami gelar dengan tujuan menarik jumlah wisatawan ke Kabupaten Pasuruan, baik kegiatan seni budaya, olahraga, pertanian hingga kegiatan keagamaan yang dikemas semenarik mungkin,” terangnya.

Mengenai dua kategori yang disematkan kepadanya, Bupati Irsyad menegaskan bahwa semua penghargaan tersebut tak lepas dari kerja keras semua pihak, mulai dari pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dunia usaha, cendekiawan, para alim ulama, hingga doa dari seluruh masyarakat se-Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Panwas Kota Pasuruan Temukan Ratusan DPT Ganda

“Saya hanya dapat mensyukuri apa yang telah kami lakukan. Kerja keras kami untuk membangun Kabupaten Pasuruan yang Maslahat (maju, aman sehat lahir batin dan bermartabat) akan terus kami lakukan, hingga masyarakat betul-betul merasakan hasil dari kerja keras ini,” imbuhnya.

Di sisi lain, acara Indonesian Ministers Awards of Excellence 2016  juga dimeriahkan dengan Fashion Show dari kain kain khas Indonesian oleh Galery of Indonesia dengan tema “Beautiful Indonesia”. (**/**)