Jamaah Haul Kiai Hamid Meluber ke Alun-alun dan Jalan Protokol

0
269
Foto: M Rosyidi

Pasuruan (wartabromo.com) – Ribuan jamaah tumpah ruah di sekitar Alun-alun Pasuruan dan jalan protokol untuk menghadiri acara Haul Mbah KH Abdul Hamid yang ke – 35, Sabtu (10/12/2016). Ribuan jamaah ini yang tak kebagian tempat di sekitar pesantren sebagai pusat acara.

Pantauan wartabromo.com, para jamaah tersebut silih-berganti menuju lokasi haul dengan berjalan kaki. Mereka rela berjalan berhimpitan hanya untuk bisa datang ke lokasi haul.

Tidak peduli terik panas matahari, para jamaah yang datang dari berbagai daerah itu terlihat khusuk mengikuti acara demi acara yang telah dibuat oleh panitia.

Abdul Latif misalnya, pria yang datang bersama rombongan asal Malang ini mengaku datang hanya untuk mencari berkah dari Mbah Hamid.
“Saya datang dengan niat dari rumah untuk mencari barokah mas,” katanya.

Hal yang sama disampaikan oleh Ainur Rofik, ia merupakan jamaah yang berasal dari Mojokerto. Ia juga mengaku niatnya ke haul Mbah Hamid ini tidak lain hanya ingin mendapatkan berkah dari Almukarrom Mbah Abdul Hamid.

“Gak ada lain mas, ya hanya ingin mendapatkan berkah dari seorang waliyulloh seperti Mbah Abdul Hamid Ini,” jelasnya.

Sementara itu, dari pihak panitia sudah menyediakan TV untuk para jamaah yang tidak bisa datang mendekat ke lokasi haul yang disebar di beberapa titik. (ros/fyd)