Festival Apel Pagi, Pembeli Asal Lamongan : Jarang Harga Apel Rp.10 Ribu

1788

Pandaan (wartabromo) – Memasuki hari terakhir Festival Apel Pagi (Pasuruan Manalagi) 2016 di halaman parkir Pasar Wisata Cheng Hoo Pandaan, Minggu (11/12/2016), sejumlah stand pedagang terus diserbu pembeli.

Agenda tahunan yang di gelar oleh Pemkab Pasuruan tersebut memang bertujuan untuk lebih mendekatkan antara pembeli dengan petani langsung. Harga jualnya yang sangat murah mulai Rp. 10.000 sampai Rp. 15.000 menjadi daya tarik tersendiri.

Rata-rata pengunjung pun banyak yang berasal dari luar kota yang kebetulan singgah di Pasar Wisata Cheng Hoo Pandaan,

“Jarang saya temukan harga apel 1 kg Rp. 10.000,-, kalau bisa tiap hari ada harga apel murah seperti ini,” terang Sri Wahyuni, pengunjung asal Lamongan.

Baca Juga :   DPRD Gelar Sidang Pengumuman Pemberhentian Walikota Pasuruan

FB_IMG_1481437607035

Menurutnya, adanya kegiatan festival Apel tersebut pihaknya sangat tertarik karena bisa membawa pulang buah apel segar dengan harga yang sangat murah.

Sementara itu,  Ketua Asosiasi Petani Apel Nongkojajar,  Agus Abdulloh mengaku pengunjung dan pembeli sangat membludak. Al hasil, para petani apel yang tergabung dalam asosiasi petani apel nongkojajar (APAN) mengaku telah menghabiskan 8 ton apel yang ludes terjual

“Pembeli pada tahun ini lumayan ramai di bandingkan pada tahun sebelumnya, untuk hari terakhir festival apel ini, kita menyiapkan 5 ton apel,” terang Agus Abdulloh.

Diakuinya, salah satu faktor ramainya pengunjung dan pembeli tahun ini, disamping liburan panjang akhir pekan juga bertepatan dengan tasyakuran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (har/***)