Seniman Pasuruan Gelar Aksi Peduli Pidie di Car Free Day

1027

Pandaan (wartabromo) – Sejumlah komunitas pegiat seni Kabupaten Pasuruan menggelar aksi kepedulian bencana gempa pidie Aceh di acara Car Free Day Pandaan, Minggu (11/12/2016) pagi ini.

Dalam aksinya, para pegiat seni ini mengajak pengunjung Car free day untuk peduli terhadap sesama yang saat ini dirundung musibah. Mereka meminta kepada para pengunjung untuk tidak hanya menunjukkan keprihatinan, melainkan juga dengan bentuk tindakan.

Para pegiat seni yang tergabung dalam Dewan Kesenian Kabupaten Pasuruan (DKP) ini, juga mengumpulkan donasi yang nantinya akan disumbangkan untuk korban bencannya di Pidie Aceh.

Mereka berkeliling di sepanjang lokasi Car free day sambil mengumpulkan donasi dengan menggunakan kostum dari masing masing komunitas seperti, pewayangan, pantomin, serta kostum komunitas.

Baca Juga :   Dipicu Isu Santet, Satu Keluarga Rencanakan Pembunuhan Terhadap Tetangga

IMG-20161211-WA0009

Ki Bagong Sabdo Sinukarto, Kordinator aksi mengatakan, aksi tersebut merupakan aksi yang dilakukan untuk mengajak para pegiat seni seluruh Indonesia agar bisa saling berpartisipasi dalam membantu korban bencana di Aceh.

Ia menuturkan, tidak menutup kemungkinan para korban yang ada disana juga para pegiat seni.

“Aksi ini untuk menyadarkan para seniman di seluruh Indonesia agar bisa saling membantu sesama. Tidak menutup kemungkinan juga, para korban disana adalah para pegiat seni juga,” tutur Bagong.

Bagong juga menambahkan, pihaknya telah bekerjasama dengan dengan para seniman yang ada di Aceh agar nantinya donasi yang dikumpulkan akan langsung disumbangkan.

“Kita juga sudah bekerjasama dengan kesenian Aceh. Nanti hasil dari sumbangan ini akan kita langsung sumbangkan,” pungkasnya. (ros/yog)