Pemuda Gempol yang Tewas Masuk Jurang Ambil Air Sumber Tetek untuk Obati Ayahnya

1709

Gempol (wartabromo.com) – Khoiril Anam (38), pemuda asal Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, meregang nyawa akibat mengalami kecelakaan maut di Desa Jeruk Purut, Kecamatan Gempol, Pasuruan.

Korban tewas usai sepeda motor Yamaha Mio Nopol N 5878 TBV yang dikendarai bersama dua saudaranya yakni Misbakul Ulum, dan Nuril Huda terperosok ke jurang dalam perjalanan pulang dari Candi Belahan Sumber Tetek di Desa Wonosunyo, Kecamatan Gempol, Minggu (25/12/2016) dini hari.

Korban tewas di lokasi kejadian, sedangkan dua saudaranya mengalami luka parah , kaki dan tangannya patah. Kedua korban selamat saat ini sedang dirawat intensif di RSUD Sidoarjo.

Salah satu tetangga korban, Agus, mengatakan, korban ke Candi Sumber Tetek mengambil air untuk obat ayahnya yang menderita sakit diabetes. Seperti diketahui, sebagian orang mempercayai air candi yang juga disebut Candi Belahan tersebut memiliki khasiat obat.

Baca Juga :   7 Kecamatan di Pasuruan Kebanjiran

rumah korban laka

“Ia mengambil air untuk obat bapaknya yang menderita sakit diabet,” katanya.

Masih menurut Agus, korban diminta ayahnya, Khiswan, mengambil air dari candi peninggalan Airlangga tersebut. Menurut Agus, karena teman – teman bapaknya mendengar cerita bahwa air di sana bisa menyembuhkan sakit diabet.

Korban berangkat membawa dua jirigen sekitar pukul 02.30 dinihari karena sesuai kepercayaan mengambil air itu di situ harus jam 03.00 pagi.

“Pukul 05.00 keluarga korban mendapatkan kabar bahwa korban ini mengalami kecelakaan dan meninggal,” katanya. (fyd/fyd)