Jelang Imlek, Permintaan Bunga Sedap Malam Meningkat

890

Rembang (wartabromo.com) – Jelang perayaan tahun baru imlek menjadi berkah bagi para petani bunga sedap malam di Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Salah seorang petani sedap malam, Haji Abdul Kodir (69)mengaku tiap menjelang perayaan tahun baru Imlek, penjualan bunga sedap malam miliknya selalu mengalami peningkatan.

“Iya menjelang imlek ini penjualan saya alhamdulillah meningkat 20 persen,” tuturnya kepada wartabromo.com, Jumat (20/1/2017).

Menurutnya, selain aromanya yang wangi, bunga sedap malam memang sering digunakan saat perayaan keagamaan sebagai pelengkap ruangan.

IMG-20170120-WA0030

“Biasanya dipakai untuk hiasan ruangan. Karena baunya harum,” tambah pemilik tanaman sedap malam seluas 1,5 hektar tersebut.

Haji Kodir menekuni usaha bertani bunga sedap malam sudah sejak puluhan tahun. Ia dibantu untuk mengemas dan memanen bunganya oleh 4 orang karyawan setiap harinya.

Baca Juga :   Bawa Clurit Saat Cangkruk di Warung, 2 Pemuda Ini Ternyata Komplotan Begal

“Sekitar kurang lebih 44 tahunan mas. Kalau dulu hanya sendiri, sekarang alhamdulillah sudah ada 4 orang karyawan yang bantu,” tutupnya.

Selama ini, rata – rata para pembeli dan pelanggannya tak hanya dari Jawa Timur melainkan juga Jakarta dan Bali. (ros/yog)