“Anak Harus Diarahkan agar Tidak Ngawur”

0
182

Pasuruan (wartabromo.com) – Ribuan anak-anak RA/TK Muslimat Kabupaten Pasuruan mengikuti Lomba Mewarnai dan Tartil Al Qur’an, di Graha KH Ahmad Djufri Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Sabtu (28/1/2017).

Lomba tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, dan dihadiri Ketua PC Muslimat Kabupaten Pasuruan, Aida Fitria.

“Anak-anak di jaman sekarang harus lebih diarahkan untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat, ketimbang bermain tanpa batasan, ” kata Irsyad Yusuf usai membuka kegiatan tersebut.

muslimatnu01

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif untuk mengarahkan bakat anak agar mampu mengekspresikan dirinya secara benar.

“Biarkan anak-anak mencorat-coret sendiri. Kita sebagai guru atau orang tua cukup mengarahkan agar apa yang anak-anak lakukan tidak ngawur. Saya yakin kalau semua orang tua memahami kemampuan anak, maka bangsa ini tidak akan kekurangan orang hebat,” kata Irsyad Yusuf.

Sementara itu Wiwik Suyati, Ketua Panitia pelaksana menjelaskan, jumlah peserta lomba mewarnai dan tartil Al Qur’an mencapai 1750 anak, yang terdiri dari 486 anak dari Wonorejo, 203 anak ditambah 19 peserta tartil dari Kejayan, 155 anak dari Kraton, 459 anak dari Gondangwetan, 284 anak dari Pasrepan, 30 anak dari Puspo, serta 30 anak dari Pohjentrek.

“Semua peserta berasal dari wilayah tengah yang meliputi Wonorejo, Kejayan, Gondangwetan, Pasrepan, Kraton, Puspo dan sekitarnya. Kita ajak anak-anak ini untuk bisa mengeluarkan kreatifitas di bidang mewarnai, serta kemampuan dalam membaca Al Qur’an supaya siapa tahu kelak bisa menjadi seorang da’i atau qori’ yang handal,” katanya.

Ditambahkannya, para peserta memperebutkan Piala Bupati Pasuruan, di mana panitia menyediakan piala, trophy dan uang pembinaan untuk masing-masing pemenang, baik Juara I, II dan Juara III. (mil/yog)