Habib Lutfi Bin Yahya Rawuh, Haul Muassis Thoriqoh Dibuka dengan Lagu Indonesia Raya

1978

Pasuruan (wartabromo.com) – Habib Luthfi Bin Yahya, Rois Am Idaroh Aliyah Jam’iyah Ahli Thoriqoh Al Mu’tabaroh An- Nahdliyah hadir di lokasi Haul ke-10 Muassis Thoriqoh dan Masyayich Pondok Pesantren di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Minggu (19/2/2017) malam.

Kedatangan Habaib penuh kharismatik asal Pekalongan Jawa Tengah tersebut disambut hangat oleh Wagub Jatim, Saifullah Yusuf, Bupati Pasuruan serta para ulama dan Habaib yang hadir sekaligus dilanjutkan pembukaan puncak haul ke -10 Muassis Thoriqoh dan Masyayich Pondok Pesantren.

Menariknya, sebelum Habib Lutfi Bin Yahya menyampaikan Mauidah Hasanah nya, para jamaah Haul, Ulama dan Habaib pun berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama – sama.

Baca Juga :   GusDurian Pasuruan Dukung 'Polisi Jujur Asal Tak Ngawur'

IMG-20170219-WA0153_1487523159591

Habib Lutfi Bin Yahya merupakan ulama yang sangat getol menyuarakan sikap kebangsaan dan nasionalisme dalam setiap dakwahnya.

“Kalau menyanyikan lagu indonesia raya usahakan posisi yang tegap. Jangan senden jagak (bersandar tiang), ” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Lutfi juga memberikan wejangan terkait pentingnya menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur membela tanah air serta mendorong generasi muda Indonesia untuk terus maju bersaing dengan bangsa lain bukan memperbesar pertentangan antara sesama anak bangsa. (yog/yog)