Ingin Rasakan Lezatnya Durian Kronto Pasuruan, Datang Aja ke Kebunnya!

4180

Lumbang (wartabromo.com) – Jika anda penyuka buah durian, mungkin anda bisa mencoba berkunjung ke salah satu kampung penghasil durian yakni di Desa Kronto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Pasalnya, di desa Kronto akan anda jumpai buah durian yang lezat dan nikmat.

Di desa Kronto Kecamatan Lumbang tersedia beraneka ragam jenis buah durian seperti jenis montong, kasmin, sikarim, Silaron serta buah durian lokal yang menggugah selera bagi para penikmatnya.

Rozim (35), salah seorang petani durian di desa tersebut mengatakan, durian di daerah memang banyak disukai para pecinta durian. Buah durian kronto mempunyai rasa yang lezat dan kulit yang tebal serta bijinya kecil.

IMG-20170315-WA0263

“Durian disini seperti kasmin, sikarim dan silaron ini memiliki rasa yang enak dan nikmat. Teksturnya menarik dengan warna kuning agak kehijauan dan memiliki kulit yang tebal serta kecil bijinya,” kata Rozim kepada wartabromo.com, Rabu (15/3/2017).

Dikebunnya, Rozim memiliki 200 pohan durian yang beraneka ragam jenisnya. Untuk sekali panen, bisa menghasilkan 2500 buah durian.

“Di kebun ini saya memiliki sekitar 200 pohon durian. Biasanya setiap kali berbuah dari 200 pohon ini menghasilkan sebanyak 2500 buah,” jelasnya.

IMG-20170315-WA0260

Ia menuturkan, buah duriannya sendiri dijual seharga 70 hingga Rp 100 ribu perbuah yang dijual di Sidoarjo, Mojokerto dan daerah Pasuruan sendiri.

“Biasanya 70 sampe 100 itu. Ya dijual disekitaran sini dan luar daerah,” pungkasnya. Anda tertarik? Ditunggu kedatangannya ke Desa Kronto Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan. (ros/yog)