Anjal dan Gepeng Kian Marak, Satpol PP : Usai Razia Muncul Lagi

426

Pasuruan (wartabromo.com) – Banyaknya anak jalanan (Anjal) dan Gepeng yang berkeliaran di simpang empat Taman Dayu Pandaan membuat resah para pengguna jalan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan Yudha Triwidya Sasongko saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sebenarnya telah melakukan upaya penertiban berulang kali terhadap para anjal dan gepeng di lokasi tersebut. Namun, tetap saja mereka bandel dan kembali muncul.

“Kita sudah berapa kali melakukan penertiban dan razia, tapi tetap saja muncul lagi,” kata Yudha, Minggu (19/3/2017).

Ia mengaku pihaknya akan terus melakukan penertiban dan mengkordinasikan penanganan untuk pembinaan terhadap anjal yang terus berkeliaran di titik – titik keramaian jalan raya kepada Dinas Sosial.

IMG-20170319-WA0013

“Kita akan melakukan penertiban lagi dan juga akan melakukan kordinasi untuk penanganan anak jalanan,” ungkapnya.

Pihak Satpol PP sendiri berharap dinas sosial bisa menjalin komunikasi dengan orang tua anak – anak jalanan tersebut agar mereka tidak lagi berkeliaran dijalan.

“Kita akan identifikasi dahulu baru kemudian melakukan komunikasi dengan pihak keluarga. Untuk penertiban akan kita usahakan segera, waktu situasional kita akan melihat kondisi lapangan,” tegasnya.

Seperti diketahui, sejumlah titik seperti simpang empat Taman Dayu Pandaan makin marak anak – anak jalanan yang berkeliaran. (ros/yog)