Tahun Ini, 350 Rumah di Pasuruan Bakal Dibedah

1058

Pasuruan (wartabromo.com) – Pada Tahun 2017 ini, sebanyak 350 rumah tangga sasaran di Kabupaten Pasuruan dalam waktu dekat, bakal menerima dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau program bedah rumah dari Kementerian Perumahan Rakyat RI (Kemenpera).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Pasuruan, Misbah Zunib, mengatakan, bahwa ke-350 rumah tersebut terbagi sebanyak 200 rumah di wilayah Kecamatan Tosari dan 150 rumah tersebar di daerah Lumbang.

Jumlah anggaran dana bantuan yang diterima masing-masing sebesar Rp 15 juta yang dipergunakan untuk perbaikan rumah bagi warga yang berhak penerima.

PicsArt_07-07-02.52.10

“Dana bantuan murni untuk merehab rumah. Jika memang sewaktu-waktu ternyata warga justru membongkar keseluruhan rumah, maka kekurangan biayanya ditanggung oleh warga sendiri,” kata Misbah di kantornya, Jumat (07/07/2017).

Baca Juga :   Anggaran RTLH di Kota Probolinggo Capai Rp1 Miliar

Diketahui, program BSPS dimaksudkan sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin dengan meningkatkan kualitas rumah secara berkelompok sehingga lebih sehat dan layak huni.

Sebelumnya juga dijelaskan, bantuan sosial dana BSPS telah diluncurkan Kemenpera sejak 2006 lalu dan hingga kini nilai bantuannya terus meningkat. Pada tahun 2016 lalu, para warga menerima bantuan mulai dari Rp 7,5 juta hingga Rp 15 juta. (mil/ono)