Kakek Kerto Hasan Jadi Korban Tabrak Lari Saat Hendak Shalat Iedul Adha

1188

Kademangan (wartabromo.com) – Kerto Hasan (80), menjadi korban tabrak lari di jalur pantura ruas Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Probolinggo, Jumat (1/9/2017). Kakek nahas itu, tertabrak saat berjalan kaki hendak menyeberang jalan menuju sebuah masjid, hendak beribadah Shalat Iedul Adha

Kakek warga Kelurahan Pilang itu, mengalami luka parah pada bagian kaki, serta dadanya. Oleh warga selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Dokter Mohamad Saleh untuk mendapatkan perawatan.

Berdasarkan penuturan warga, saat itu kakek berusia lanjut ini, hendak shalat Iedul Adha di Masjid Tiban Babusalam, Kelurahan Pilang. Ia berjalan kaki sendirian kemudian menyeberang dari arah selatan ke utara di jalan raya jurusan Surabaya-Banyuwangi tersebut.

Apes, saat menyeberang jalan, korban tiba-tiba tertabrak sebuah motor yang melaju kencang dari arah barat.

“Pengendara motor terus tancap gas melarikan diri ke arah timur. Pada saat menyeberang, korban tidak ada yang mengawal hingga akhirnya ditabrak,” tutur Muhamad Khoirul, remaja Masjid Tiban Babusalam.

Disebutkan, pada peristiwa kecelakaan, dijumpai masih terdapat satu orang polisi yang berjaga. Pagi itu arus lalulintas di seputar masjid yang terletak di jalur pantura itu ramai, baik lalu lalang kendaraan maupun kerumunan warga hendak beribadah.

Kasus tabrak lari tersebut sudah ditangani pihak berwajib. Polisi masih memburu pengendara motor yang melarikan diri.

Sementara itu, dari data Rumah Sakit Dokter Mohamad Saleh, pada Jumat pagi tercatat ada 3 kecelakaan di berbagai lokasi wilayah Probolinggo. Korban rata-rata mengalami luka berat pada bagian tubuhnya. (lai/saw)