Lima Kandidat Berebut Rekom PPP untuk Pilwali Probolinggo

1531

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebanyak lima orang mengambil formulir untuk mendapatkan rekomendasi sebagai kandidat calon Walikota dan Calon Wakil Walikota (cawali-bacawali) Probolinggo dari PPP. Pada Sabtu (9/9/2017) tepat pukul 16.00 WIB, DPC PPP Kota Probolinggo secara resmi menutup masa pengambilan formulir pendaftaran cawali-bacawali.

Sekretaris DPC PPP Kota Probolinggo, Fuadi mengatakan, ada lima orang yang mengambil formulir pendaftaran sejak masa pendaftaran dibuka. “Yang mengambil adalah perwakilan dokter Aminudin pada kemarin pagi,” ujarnya, Minggu (10/9/2017).

Nama dr. Aminuddin SpOG, menjadi yang terakhir masuk dalam bursa PPP. Sebelumnya telah ada nama Habib Hadi Zainal Abidin (PKB), Fernanda Zulkarnain (Golkar), Zulfikar Imawan (NasDem) dan Mahdi (DPW PPP).

Baca Juga :   BKD Pasuruan Catat 66% Wajib Pajak Lunasi PBB Tahun 2018

Setelah proses pengambilan formulir, para pendaftar itu diminta menyerahkan kembali formulir dan berkas pendaftaran mulai Senin-Jumat (11-22/9).

Kemudian antara 26-28 September 2017, PPP akan dilakukan Rapimcab (Rapat Pimpinan Cabang). “Pendaftar akan dipersilahkan menyampaikan visi-misinya,” terang Fuadi.

Secara terpisah, Mahdi mengakui dirinya mengambil formulir penjaringan calon Wali Kota Probolinggo melalui PPP. Selain sebagai kader tulen PPP, pendaftaran itu dibuka secara umum, sehingga siapa saja berhak mendaftar melalui PPP.

“Tapi, saya masih ingin melihat dulu respons serius masyarakat, terutama dari internal PPP. Yang jelas kalau sudah mengambil formulir, berarti itu sudah ada niatan maju,” kata anggota DPRD Jatim itu.

Di lain pihak, Habib Hadi Zainal Abidin, dengan banyaknya tokoh yang mengambil formulir, maka persaingan akan semakin ketat. Namun, ia mengaku optimis mampu merebut simpati dari partai PPP. Selain visi-misi yang sangat jelas, ada kesamaan ideologi antara partainya dengan PPP. “Optimis, mudah-mudahan disertai dengan takdir Allah,” ujar pengasuh Ponpes Riysdlus Sholihin ini. (fng/saw)