Sstt, Sudah Ada Dua Nama Daftar ke Gerindra Pasuruan

1032

Pasuruan (wartabromo.com) – Diam-diam Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan juga sudah membuka pendaftaran calon Bupati dan calon Wakil Bupati (cabup-cawabup) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 nanti. Bahkan, dikatakan sudah ada dua pentolan tokoh luar partai besutan Prabowo Subianto ini, yang telah mendaftar untuk berebut rekomendasi.

“Keduanya tokoh eksternal partai (Gerindra),” tandas Rohani Siswanto, Sekretaris Gerindra Kabupaten Pasuruan, Rabu (20/9/2019).

Hanya saja, Rohani enggan membocorkan nama dan asal partai yang telah menyerahkan formulir pendaftaran. Bahkan, pendaftar tersebut semakin dikesankan sebagai sosok misterius, karena juga tidak diketahui mendaftar sebagai calon Bupati atau calon Wakil Bupati.

“Dua nama itu pentolan partai politik di Kabupaten Pasuruan yang sudah banyak beredar di publik,” kata Rohani.

Selanjutnya diungkapkan Rohani, berdasarkan kesepakatan partai, nama-nama yang mendaftar nanti akan diumumkan pada rapat kerja cabang hingga telah dilaporkan ke partai Gerindra Jawa Timur.

Badan Seleksi Calon Kepala Daerah partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, dijelaskan bakal menutup pendaftaran pada 30 September 2017 nanti. Ia pun berharap terdapat kader internal Gerindra yang dapat mengajukan diri menjelang akhir penutupan.

“Kami juga menunggu tokoh-tokoh dari kalangan profesional, sehingga warga Pasuruan punya pilihan,” tambahnya.

Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan dalam pemilu legislatif lalu mendapatkan 7 kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan. Diketahui jika ingin mengusung pasangan calon dibutuhkan koalisi dengan partai lain sehingga mencukupi 10 kursi atau 20 persen dari jumlah 50 kursi DPRD Kabupaten Pasuruan. (ono/ono)