Klaim Didukung Tiga Parpol, La Nyalla Terus Mantapkan Diri Maju Pilgub Jatim 2018

587

Pasuruan (wartabromo.com) – Percaturan politik di Jawatimur semakin menarik. Usai menyatakan mundur dari pencalonan Gubernur dari Partai Demokrat, Ketua KADIN Jawatimur, La Nyalla Mattalitti, menyatakan siap kembali maju sebagai calon Gubernur. Dirinya menyebut telah mendapatkan dukungan partai politik, untuk menantang kandidat lain yakni Syaifullah Yusuf maupun Khofifah Indar Parawansa, yang mengemuka di bursa pencalonan Pilgub 2018.

Klaim tersebut disampaikan Nyalla, saat mengunjungi Yayasan Pendidikan Al-Amien Desa Jatigunting, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Minggu (22/10/2017).

Hanya saja, tidak diungkapkan secara pasti partai apa saja yang telah bersepakat dan bakal mengusung dirinya untuk dapat maju di Pilgub nanti.

“Sudah ada tiga partai,” singkat Nyala.

Dimungkinkan ketiga partai politik itu, cukup memberikan ruang bagi Nyalla untuk mendaftar ke KPU sebagai salah satu penantang kandidat lain. Selain itu, jaringan sosial politik yang selama ini ia punyai, disebutkan juga menjadi modal sehingga ia memiliki kepercayaan diri menghadapi hajatan besar pemilihan itu.

Mantan Ketua Umum PSSI tersebut, sepertinya tidak ingin tertinggal dan terus mengejar dua kandidat lain yakni Wagub Jatim Syaifullah Yusuf dan Mensos RI Khofifah Indar Parawansa.

Ditegaskan, ia kencang bergerilya menyasar tokoh politik hingga tokoh agama, dengan cara kordinasi maupun komunikasi. Pasalnya, keberadaan tokoh-tokoh ini dapat menyokong suara dalam proses tiap-tiap pemilihan kepala daerah.

Upaya tersebut agar dirinya mendapat dukungan politik sehingga mampu bersaing bahkan menenangkan perebutan kursi orang nomor satu di Jawatimur nanti.

“Tokoh agama dan tokoh masyarakat itu memiliki peranan penting,” ujar Nyalla.

Diketahui sebelumnya, La Nyalla Mattalitti, secara resmi telah mengundurkan diri dari bursa pencalonan gubernur Partai Demokrat. Ia waktu itu, dikatakan kecewa lantaran partai berlambang bintang mercy itu tiba-tiba membuka kembali pendaftaran calon gubernur, yang sebelumnya sudah ditutup pada Juli 2017 silam.

Diwartakan, Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti mendapat dukungan dari 100 pondok pesantren yang ada di Kabupaten/Kota Pasuruan untuk maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jatim nanti. (ono/ono)