Tokoh Tapal Kuda Berpeluang Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2018

895

Probolinggo (wartabromo.com) – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, menggelar safari politik ke sejumlah daerah menjelang pilkada 2018. Ia bahkan mengatakan tokoh asal Tapal Kuda berpeluang menjadi pendamping Khofifah Indar Parawansa dalam kontestasi Pilgub Jatim.

Hal itu dilontarkan oleh Ketua DPR RI itu, saat berkunjung ke pondok pesantren Syech Abdul Qadir Jaelani Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (22/10/2017) sore.

Golkar menurut pria yang akrab dipanggil Setnov ini, sudah merekomendasikan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018. Ketua Muslimat NU tersebut diyakini akan mentas sebagai pemenang nanti.

“Sekarang kita putuskan untuk mendukung Khofifah,” ujarnya.

Ia mengatakan tugas partainya adalah mencari tokoh yang mampu dan sepadan untuk mendampingi Khofifah. Selain populer, tokoh tersebut bisa diterima oleh semua kalangan masyarakat, utamanya para Kiai. Sebab, peran Kiai dalam Pilgub Jatim tidak bisa diabaikan.

“Kini tinggal wakilnya, ya kita doakan saya wakilnya tidak jauh-jauh dari sini, yang ada wakil, yang disetujui oleh tim sembilan,” kata Setnov didampingi oleh Ketua DPP NasDem Hasan Aminuddin.

Sementara itu, Hasan Aminuddin, yang digadang-gadang oleh beberapa ulama untuk menjadi pendamping Khofifah, mengaku siap jika mendapat rekomendasi. Anggota DPR RI ini, juga akan all-out dalam mendampingi Khofifah.

“Saya siap saja, namun semua itu kami serahkan kepada tim sembilan. Meskipun nantinya bukan saya yang kebagian sampur, saya tetap mendukung ibu Khofifah,” kata mantan Bupati Probolinggo dua periode ini.

Saat ini, Khofifah Indar Parawansa selain mendapat dukungan dari Golkar dan NasDem, juga dikabarkan mendapat dukungan dari tiga lartai lainnya, yakni Demokrat, PPP dan Hanura. (cho/saw)