Diseruduk Truk Kontainer, Pemotor Asal Wonokoyo Tewas

1642

Beji (wartabromo.com) – Seorang pengendara motor tewas tertabrak sebuah truk kontainer di jalan raya Desa Wonokoyo Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Kamis (16/11/2017). Diduga pengemudi truk ngantuk, sehingga kehilangan kendali laju kendaraannya.

Dari keterangan, truk kontainer dikemudikan Ganjar (38) asal Desa Waruwetan, Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan itu, melaju kencang dari arah Pandaan ke utara menuju wilayah Beji sekitar pukul 14.15 WIB.

Sesampai di jalanan masuk Desa Wonokoyo, truk nopol L-8557-UE itu, tanpa disangka-sangka oleng ke kanan. Namun petaka terjadi, Machfud yang saat itu tengah mengendarai sepeda motor, sepertinya tidak mampu menghindari laju truk yang melaju liar dari arah berlawanan itu.

Kontan saja, pemotor warga Dusun Babat, Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan itu tertabrak. Bahkan tubuhnya sempat terseret beberapa meter bersama motor Supra-X nopol N-6227-TB tersebut dari tempatnya semula.

Diperkirakan, Machfud langsung meregang nyawa di lokasi setelah menjadi korban tertabrak truk.
Sedangkan truk kointaner itu kemudian terhenti, setelah masuk ke areal lahan kosong warga sekitar 25  meter dari tempat tertabraknya korban.

Sejumlah warga yang berada di lokasi peristiwa menyebutkan, korban baru saja keluar untuk satu keperluan dari rumahnya yang berada beberapa puluh meter dari lokasi kecelakaan.

Dimungkinkan, Ganjar saat itu mengantuk saat mengemudikan truk, sehingga tidak mampu mengendalikannya, sampai-sampai menabrak motor dan menerabas lahan warga.

kasus kecelakaan inipun masih ditangani  Unit Laka Lantas Polres Pasuruan. Sementara, sang pengemudi telah diamankan di Mapolres Pasuruan.

“Kami menduga sopir tidak menguasai kendaraanya, dikarenakan saat saya cek kondisi kendaraan rem tidak ada masalah,” terang Iptu Marti Kanit Laka Polres Pasuruan. (fik/ono)