918 Personil Gabungan Siap Amankan Haul KH. Abdul Hamid ke-36

1084

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 918 personil gabungan dari berbagai kesatuan dikerahkan untuk pengamanan haul Al-maghfurlah KH. Abd. Hamid bin Abdullah Umar ke-36. Jumlah tersebut disebar pada puncak rangkaian gelaran haul pada Selasa 28 Nopember 2017 esok.

Kabag Ops Polresta Pasuruan, Kompol Sutiswono mengatakan, personil pengamanan itu, terdiri dari berbagai unsur diantaranya dari, 325 anggota kepolisian; 50 anggota TNI; 30 Satpol PP; dan 513 anggota Banser.

Personil dari gabungan itu nantinya akan di sebar dan ditempatkan di beberapa titik strategis dan dinilai rawan.

“Ada tiga puluh titik tempat yang telah kami pantau, dan satu titik penjagaan akan meliputi polisi, TNI, Satpol PP, dan Banser,” terang Sutiswono kepada wartabromo.com.

Baca Juga :   Khawatir, Sejumlah Warga Minta MoU dan PKS Proyek Umbulan Dibatalkan

Titik-titik penjagaan tersebut yakni Jalan warga menuju Pondok Pesantren, jalan raya terutama persimpangan-persimpangan, simpul jalan, hingga di dalam area Pondok Pesantren.

Dikatakan, penjagaan juga akan difokuskan dalam pondok putri. Pasalnya, di tempat ini diperkirakan terdapat desak-desakan jamaah. Selain juga dimungkinkan banyak jama’ah yang membawa anak-anak serta mereka yang berusia lanjut.

Kemudian, polisi akan menerapkan pola jalan bersekat-sekat agar para jama’ah wanita mudah masuk kedalam pondok.

Selain itu, Jalan-jalan yang menuju ke dalam jantung kota akan di tutup total. Namun kendaraan yang akan ke arah Surabaya akan dialihkan ke jalur selatan.

Sementara, Wakapolresta Pasuruan, Kompol H. Pratolo Saktiawan mengatakan, pihaknya telah melaksanakan apel gelar seluruh pasukan dan pembagian pos penjagaan.

Baca Juga :   Tonton Jalsah Jafin di Pendopo Pasuruan, Kakek Ini Dapat Hadiah Umroh Gratis

Ia mengharapkan, acara haul tersebut tidak terjadi kendala, tetap aman dan kondusif hingga selesai.
“Semoga acara tersebut, jalan dengan terttib, aman dan terkendali,” ujar Saktiawan. (Ozi/Ono)