Ahlan-Wasahlan Jamaah Haul Kyai Hamid

1199

Pasuruan (wartabromo.com) – Ucapan Selamat datang dan terima kasih disampaikan oleh KH Idris Hamid pada jamaah haul Al Maghfurlah KH. Abd Hamid ke-36. Hari ini puncak rangkaian haul dari jadwal selama tiga hari, sejak Ahad kemarin.

“Ahlan wasahlan,” ujar KH Idris Hamid, Selasa (28/11/2017).

Kyai yang biasa dipanggil Gus Idris ini, mengungkapkan rasa sukacita dan penghargaan kepada undangan dan jamaah yang hadir pada haul Ayahanda tercintanya ini.

Putra terakhir Kyai Hamid ini memberikan gambaran, betapa masyarakat luas rela berbondong-bondong menghadiri haul Kyai Hamid, untuk mendapatkan keberkahan.

Disebutkan bagaimana juga pedagang, mulai pemilik toko, pedagang kaki lima hingga asongan mendapatkan manfaat.

Hal yang menjadi perhatian Gus Idris, justru pada sejumlah tokoh alim ulama di daerah lain, rela ‘melepas pakaiannya’ untuk memberikan tenaga, meskipun hanya sebatas membantu kebutuhan dapur.

“MasyaAllah, yang hadir ini dari mana-mana, Banyuwangi dan lain sebagainya. Banyak yang datang itu seorang Kyai, Ulama, Da’i, (malah) datang langsung menuju dapur, membantu. Luar biasa,” lanjutnya.

Iapun tanpa sungkan menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, jamaah haul tanpa terkecuali pejabat pemerintahan yang hadir dan mendukung haul Kyai Hamid ke-36 ini. (ozi/ono)