Edy Paripurna dan AW Serahkan Rekom PDI – P ke Pasangan Adjib

978

Pandaan (wartabromo.com) – PDI Perjuangan resmi serahkan surat keputusan (SK) rekomendasi pencalonan untuk pasangan Irsyad Yusuf-Mujib Imron (Adjib). Dukungan ini menambah jumlah partai politik yang berkoalisi menjadi 8 partai.

Penyerahan SK langsung ke Irsyad Yusuf, dilakukan oleh Wakil Ketua DPW PDI Perjuangan, Eddy Paripurna bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi.

Proses penyerahan secara formal tersebut dilakukan secara singkat tanpa banyak seremoni di kantor DPC PDI Perjuangan di Pandaan.

Tidak banyak yang diungkapkan Andri Wahyudi, setelah partainya memastikan dukungan ke duo Gus di Pilkada tahun ini. Menurutnya, semua sudah melalui proses dan kajian mendalam, sehingga pimpinan partai berlambang banteng moncong putih ini, turut mendorong Gus Irsyad-Gus Mujib duduk di kursi nomor satu di Pasuruan.

Baca Juga :   PT DESTEX Memanas, Buruh Pro Vs Buruh Kontra Perusahaan

Sementara itu, juru bicara pasangan Adjib, Sudiono Fauzan mengapreasi sikap dan keputusan PDI Perjuangan yang memastikan turut memberikan sokongan politik.

Bergabungnya PDI Perjuangan ke pasangan Adjib, dinilai sebagai upaya menjunjung semangat gotongroyong untuk membangun Kabupaten Pasuruan.

Hal utama ditegaskan oleh Sudiono Fauzan, bahwa Gus Irsyad menyampaikan penghormatan kepada Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan.

“Terima kasih atas kepercayaan Ibu Megawati, kami akan menjaga amanah ini dengan baik, untuk kesejahteraan rakyat,” imbuh Sudiono Fauzan.

Disebutkan, dukungan ini menambah jumlah kekuatan koalisi Maslahat menjadi 8 partai politik, setelah 7 partai secara bergiliran menyatakan dukungan. Partai-partai tersebut berturut-turut yakni partai Nasdem (6 kursi); PPP (3 kursi); PKB (12 kursi); serta partai Golkar (5 kursi). Dsusul kemudian partai Gerindra (7 kursi); PKS (3 kursi); partai Hanura (1 kursi); hingga kemudian PDI Perjuangan (7 kursi). (ono/ono)

Baca Juga :   DBD Merajalela, Dinkes Beli Puluhan Mesin Fogging