Koalisi Maslahat Tinggalkan Demokrat Sendirian

344

Pasuruan (wartabromo.com) – Koalisi maslahat yang terdiri atas Partai Politik Parlemen di Kabupaten Pasuruan akhirnya kompak mengusung pasangan Gus Irsyad – Gus Mujib (Adjib). Detik – detik terakhir jelang batas akhir pendaftaran, PDI – P akhirnya menjatuhkan pilihannya untuk turut mendukung pasangan tersebut.

Para elite parpol seolah tak tertarik dan tak berani untuk mengusung pasangan lainnya bertarung dalam Pilkada termasuk mengusung bakal calon yang sebelumnya sempat mendeklarasikan diri siap dicalonkan sebagai Bacabup Riang Kulup Prayudha.

Hingga malam ini, Partai Demokrat menjadi satu – satunya parpol di Kabupaten Pasuruan yang sendirian tanpa teman dan tak berkoalisi menyusul pernyataan mundurnya Riang Kulup Prayudha.

Meski demikian, Juru bicara pasangan Adjib ,Sudiono Fauzan tetap berusaha menjalin komunikasi dengan Demokrat untuk sekata menjadikan pasangan Adjib sebagai calon tunggal di Pilkada Pasuruan 2018.

“Kita tetap berusaha untuk berkomunikasi ya. Agar semua parpol total mendukung pasangan Adjib. Ini masih ada waktu sebelum besok kita mendaftarkan diri ke KPU, ” ujar Sudiono Fauzan saat ditemui wartabromo.com di kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Selasa (9/1/2018).

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Winaryo Sujoko mengatakan, besok merupakan batas akhir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

“Besok merupakan batas akhir pendaftaran. Rencananya pasangan Adjib akan mendaftar, ” ujar Winaryo. (yog/yog)