Universitas Merdeka Pasuruan Punya Rektor baru

1451

Pasuruan (wartabromo.com) – Dr Ronny Winarno, dilantik dan diambil sumpah sebagai Rektor Universitas Merdeka (Unmer) Pasuruan periode 2018-2021. Pelantikan dilaksanakan di Aula Unmer Pasuruan, Senin (15/01/2018).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Yayasan Unmer Pasuruan, Sugito, dihadiri Inspektorat Kodam V Brawijaya sekaligus sebagai Pengawas Unmer se-Jatim, Kolonel Arhanud Purwo Sudaryanto, Walikota Pasuruan, Setiyono, Sekda Agus Sutiadji, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan, dan undangan lainnya.

Ronny Winarno dalam keterangan menegaskan akan memajukan Unmer menjadi universitas kebanggaan daerah. Hal utama dari janji itu adalah dengan menambah jumlah program studi (prodi) sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan Pendidikan.

“Kalau sekarang masih ada empat prodi, yakni pertanian, hukum, ekonomi dan teknik informatika (TI) Insya Allah kita akan menambah jumlah prodi yang kita kembangkan dari Prodi TI dan pertanian. Itu langkah besar yang kita rencanakan. Sehingga kami mohon doa agar rencana kami berjalan lancar,” katanya.

Baca Juga :   Tipu Janda, Kondektur Bus Masuk Penjara

Selain menambah jumlah prodi, Winarno juga akan meningkatkan akreditasi kampus serta meningkatkan kualitas dosen melalui pendidikan S3 dan merekrut calon-calon dosen, berasal dari Pasuruan.

“Kita cari dari alumni Unmer yang berprestasi atau dari masyarakat Kota dan Kabupaten Pasuruan yang memiliki prestasi atau kemampuan sebagai dosen yang sesuai dengan bidangnya,” imbuh pria yang pernah menjadi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pasuruan itu.

Sementara itu, setelah diambil sumpahnya sebagai Rektor Unmer Pasuruan, Ronny langsung melantik Pengurus Ikatan Alumni Unmer Pasuruan periode 2018-2021 yang diketuai oleh Ahmad Ansori. (mil/ono)