Pelaksana Proyek Umbulan Siap “Tanggung Jawab” Perbaiki Jalan Rusak

317

Pasuruan (wartabromo.com) – PT Meta Adhya Tirta Umbulan (PT Meta), Pelaksana proyek SPAM (Sistem Penyedia Air Minum) Umbulan dinyatakan sanggup perbaiki jalan rusak imbas pengerjaan proyeknya. Perbaikan bersifat darurat untuk nanti dilakukan secara permanen pada Maret 2018, setelah proyek SPAM selesai.

“Pihak SPAM Umbulan sanggup membenahi sesuai saran pak Bupati, untuk penyelesaian darurat dulu,” kata Hari Apriyanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, pembiayaan jalan rusak tersebut untuk sementara di dapatkan dari dana darurat, yang diperkirakan ditanggung PT Meta.

Namun demikian dimungkinkan bakal disusulkan anggaran khusus untuk keperluan itu, salah satunya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan.

Ada 30 km jalan yang harus segera diperbaiki oleh pelaksana proyek SPAM. Jalan tersebut mencakup 5 kecamatan diantaranya Gondang Wetan, Winongan, Rejoso, Pasrepan dan Pohjentrek. Kerusakan terjadi, lantaran lokasi proyek menutup akses pengguna jalan, pengguna jalan memilih jalur alternatif, hingga kemudian berakibat pada kerusakan jalan.

Diwartakan, untuk mengurai persoalan jalan, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf pun telah mengundang pihak pelaksana proyek SPAM Umbulan untuk dapat melakukan perbaikan. Hal itu dilakukan untuk memastikan proyek SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Umbulan berlanjut sesuai jadwal, selain juga agar kepentingan masyarakat Pasuruan dapat terjamin dan tidak terganggu. (may/ono)