Seru, Saat Outbound jadi Cara Jaga Kekompakan TNI-Polri

1697

Pasuruan (wartabromo.com) – Outbound sepertinya cara tepat memantapkan sinergitas dan kekompakan TNI-Polri menjelang perhelatan Pilkada 2018. Buktinya, Polres Pasuruan bersama Kodim 0819 dan Yonkav 8 tank, menggelarnya di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Minggu (4/2/2018).

Tampak tidak ada sekat. Satu sama lain membaur seolah menjadi keluarga besar. Nah, Seperti biasa, outbound memulainya dengan pemanasan, sekedar meregangkan otot.

Mereka kemudian membagi diri ke beberapa kelompok. Tidak ada pembeda, mana pimpinan dan anggota. Meskipun demikian, pengelompokan tidak membuat suasana canggung.

Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Mulliadi, Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, Komandan Batalyon Kavaleri 8/NSW Mayor Kav Yudha Setiawan, terlihat bergitu bersemangat.

Kian bersukacita. Beberapa permainan seperti memindahkan bola dengan pipa, dan lainnya begitu membuat anggota TNI-Polri ini padu.

Baca Juga :   Tarif ke Bromo Naik, Bupati Probolinggo : Kita Akan Perbaiki Fasilitas

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan fun ini bersama-sama, dengan harapan terpupuk sinergi dan kekompakan antara TNI dan polisi.

“Koordinasi tak melulu di ruang rapat, tapi bisa dengan cara seperti ini. Outbond salah satu komunikasi TNI-Polri,” kata Raydian.

Menurutnya, membangun kekompakan dengan outbond membantu menumbuhkan saling bekerjasama, saling membantu, meningkatkan kekompakan.

“Kekompakan dan kerjasama ini, akan kami pertahankan. Kami siap. Kami akan bergandengan dengan TNI untuk mengamankan Pilkada 2018 ini,” tandasnya. (man/ono)