Lapor Jembatan Ambrol, Kades Sebani Dapat Balasan Emoticon Senyum dari Ketua Dewan

1349

 

Pandaan (wartabromo.com) – Peristiwa Robohnya Jembatan penghubung desa, di Dusun Klagen, Desa sebani, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan mendapat berbagai respon dari beberapa pihak. Bahkan Kepala Desa mendapat balasan emoticon senyum, saat melaporkan kondisi jembatan kepada Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

Menurut Kepala Desa Sebani, Saiful Bachri, ia sudah melaporkan via aplikasi whatsapp peristiwa robohnya Jembatan kepada Dinas PU Bina Marga dan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. Dalam pesannya, Saiful menyertakan gambar jembatan dengan keterangan “wisata baru jembatan Sebani”.

“Dinas PU Bina Marga bilang tahun ini akan diperbaiki, sementara Ketua DPRD hanya membalas emoticon senyum,” kata Saiful, Sabtu (10/2/2018).

Sementara itu, akibat robohnya jembatan ini, warga harus memutar balik sejauh 3 kilometer untuk mengantarkan anak-anaknya ke sekolah maupun ke Puskesmas. Akhirnya warga dan aparat desa setempat bergotong royong membuat jembatan gantung dari bambu sementara, supaya memudahkan aktivitas warga.

Baca Juga :   Kena! Pentolan Begal Pasuruan Berhasil Ditangkap

“Bagaimana tidak ambrol sejak 4 Desember 2017 sampai sekarang belum di tangani, akhirnya kami dan kepala desa berisiniatif membuat jembatan gantung, sementara di janjikan tahun ini, gak tau kapan ,” tutur Qomari, Kepala Dusun Sebani.

Diwartakan sebelumnya, Jembatan penghubung desa, di Dusun klagen, Desa sebani, Kecamatan Pandaan, kabupaten Pasuruan, ambrol sejak akhir tahun 2017 lalu, akhirnya roboh. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini. (fik/may)