Cewek Ini Ngamuk Saat Ditilang Petugas Satlantas Polresta Probolinggo

379

Probolinggo (wartabromo.com) – Tak terima ditilang oleh anggota Satlantas Polresta Probolinggo, seorang cewek mengamuk. Ia bahkan menghujat polisi sebagai orang tolol karena telah menilangnya.

Cewek ditilang polisi diketahui bernama Putri. Ia terjaring razia polisi di jalan Panglima Sudirman atau di barat Hotel Ratna pada Senin pagi (12/2/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Pasalnya, saat mengendarai motor sport ia tidak mengenakan helm dan tidak dilengkapi surat-surat. Bahkan motornya tanpa dilengkapi dengan plat nomor. Ia pun diarahkan ke jalan Suyoso dan petugas sudah menunggu untuk menilangnya.

Saat akan ditilang, cewek berpenampilan tomboi itu menolak, bahkan melawan polisi. Putri langsung naik pitam dan memaki petugas yang melakukan razia. Selain itu, ia juga berusaha menghalangi petugas saat akan membawa motornya ke markas Satlantas.

“Polisinya aja yang tolol asal ngambil barang, kan gak perlu ngambil barang kayak itu kan. Kalau saya salah karena gak pake helm, karena mau ngurus surat-surat. Polisinya juga, apa ya, tapi intinya saya salah, tapi kan gak boleh ambil motor dulu sebelum diurus kakak saya dulu. Kakak saya belum datang, ya lihat aja nanti,” kata cewek yang punya panggilan Jo ini.

Terkait itu, Kasatlantas Polresta Probolinggo AKP. Alpogohan mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh anggotanya sudah benar. “Saat dilakukan pemeriksaan surat–surat, pemotor tidak bisa menunjukkan surat kendaraan dengan alasan yang bermacam–macam. Maka, anggota akhirnya melakukan tindakan tegas berupa surat tilang, selain itu barang bukti motor yang diamankan,” terang Kasatlantas. (fng/saw)