Gubernur Jatim Tunjuk Soeparwiyono Jadi Plh Bupati Probolinggo

848

Surabaya (wartabromo.com) – Gubernur Jawa Timur Soekarwo menunjuk Soeparwiyono sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Probolinggo. Ia menggantikan posisi Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari yang cuti, maju dalam Pilkada Serentak 2018.

Soeparwiyono yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Probolinggo, diamanatkan sebagai PLH sesuai Surat Perintah Tugas (SPT) nomor 131.426/182/011.2/2018. SPT itu diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo pada Rabu (14/2/2018), di Kantor Gubernur di Surabaya.

“Sesuai SPT ditetapkan sebagai Plh bupati terhitung sejak 15 Februari 2018 hingga gubernur menunjuk dan melantik pejabat (pj) Bupati,” ujar Kepala Bagian Humas, Protokol dan Rumah Tangga Setda Kabupaten Probolinggo Bambang Julius Widjanarko, Rabu (14/2/2018).

Baca Juga :   Polresta Probolinggo Didemo Warga

Dia menjelaskan, pada SPT berisikan tiga hal, yaitu menjalankan tugas dan wewenang bupati selama Bupati Probolinggo menjalani cuti. Kedua, kata dia, yaitu tetap berkoordinasi dengan bupati selama pelaksanaan tugas, serta ketiga adalah melaporkan pelaksanaan tugas kepada Gubernur Jawa Timur.

Menurut dia, penunjukan Plh dimaksudkan agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan sehingga pemerintahan tetap berjalan dengan baik. Begitu juga pelayanan kepada masyarakat dan upaya-upaya peningkatan kesejahteraan di Probolinggo.

“Pak gubernur berharap Plh Bupati aktif melakukan silaturahim dengan DPRD dan masyarakat. Begitu juga dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di sana,” kata mantan Camat Sukapura ini. (saw/saw)