Kontainer Terguling di Sukorejo, Lalulintas Dialihkan

658

Sukorejo (wartabromo.com) – Truk kontainer terguling setelah menabrak avanza di jalan raya Karangsono, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Paauruam Selasa (20/2/2018). Kondisi kontainer yang menutup seluruh bahu jalan, membuat arus lalulintas dialihkan.

Kecelakaan bermula ketika truk kontainer dengan nopol W-9855-UN itu, melaju cukup kencang, dari arah Malang menuju Surabaya, sekitar pukul 11.45 WIB. Akan tetapi, di tengah perjalanan, kontainer tiba-tiba terbanting ke arah kanan hingga melampaui median pembatas jalan.

Apesnya, sebuah Avanza bernopol N-1445-GR yang melintas dari arah berlawanan menjadi korban kontainer, hingga bodi bagian depan ringsek. Kondisi kontainer pun terguling dan memenuhi seluruh bahu jalan raya jurusan utama Malang-Surabaya itu.

Beberapa warga menyebut, bila kontainer membawa bahan minyak mentah sebuah pabrik sabun itu, sebelumnya mencoba menghindari seorang siswa yang saat itu mengendarai motor.

Tidak ada korban jiwa, namun sopir kontainer dan seorang pelajar, dilaporkan mengalami luka-luka dan saat ini sudah dalam perawatan medis.

Rencana evakuasi kontainer yang akan dilakukan saat ini masih terkendala adanya hujan deras, mengguyur wilayah Sukorejo.

Sementara, Kanitlaka Polres Pasuruan, Iptu Marti menuturkan, pihaknya terpaksa menutup jalur dan mengalihkan seluruh kendaaran memutar ke arah Kota Pasuruan.

“Yang dari arah Malang dialihkan lewat kota,” ungkap Marti.

Sampai saat ini, polisi masih belum memastikan penyebab terjadinya kecelakaan, karena upaya masih terfokus pada penjagaan arus lalulintas dan upaya evakuasi kendaraan. (ono/ono)