Limbah Ikan Dikeluhkan Warga Sekitar Pasar Wonoasih

1022

Probolinggo (wartabromo.com) – Warga di sekitar Pasar tradisional Wonoasih, di Kelurahan Wonoasih, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, mengeluhkan bau tak sedap yang tiap hari dirasakan. Bau itu, berasal dari air limbah sisa-sisa ikan yang dibuang di selokan pasar.

Bau tak sedap itu sudah dirasakan oleh warga sejak lama, sekitar setahun lamanya. Di musim penghujan, bau busuk limbah ikan itu semakin bertambah. Tak hanya itu, limbah yang tertahan di saluran air itu, meluap ke halaman rumah warga yang tak jauh dari pasar.

“Sangat mengganggu sekali baunya. Apalagi kalau pasca hujan turun, limbah tersebut bertambah parah. Bila ada teman atau saudara berkunjung ke rumah sangat tidak betah, sampai saya malu,” tutur Hajah Suhar.

Baca Juga :   Yakin Sesuai Ketentuan, Partai Berkarya Kota Pasuruan Tak Persoalkan Pencalegan Agustina

Warga berharap, dinas terkait segera melakukan pembongkaran terhadap selokan yang tersumbat. Pasalnya, selain air sisa-sisa ikan, sumber utama bau itu terjadi karena tersumbatnya saluran pembuangan limbah.

Terkait keluhan warga di sekitar pasar Wonoasih, Kepala Dinas Koprasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan, Gatot Wahyudi, berjanji akan menindaklanjutinya. Ia akan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), agar segera dibangunkan saluran pembuangan limbah tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dengan PUPR, supaya segera direalisasi masalah pembangunan saluran limbah yang ada di Pasar Wonoasih tersebut,” tutur Gatot Wahyudi. (fng/saw)