Sebelum Terbakar, Sempat Terdengar Ledakan dari Pabrik Kayu di Pandaan

9538

Pandaan (wartabromo.com) – Sebelum kebakaran, sempat terdengar suara ledakan dari dalam pabrik furniture PT Louis di Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Suara ledakan terbilang keras, hingga terdengar 500 meter dari pabrik kayu terbakar.

Ibrahim salah satu warga Dusun Pekeyongan, Desa Baujeng, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, menuturkan, istrrinya merupakan salah satu karyawan pabrik ini. Sebelumnya ia tengah menyambut istri pulang dari pabik sekitar pukul 21.30 WIB. Tidak lama berselang, terdengar suara ledakan sangat kencang.

Ia bersama istrinya, waktu itu sempat kebingungan asal dan sumber ledakan itu.

“Suaranya seperti Blanggor, dan itu saya sama istr saya masih bertanya-tanya suara itu darimana asalnya,” terang Ibrahim.

Baca Juga :   2 Hari Air PDAM Mati, Warga Gg Manggis Kota Pasuruan Resah

Beberapa waktu kemudian, ia baru menyadari suara ledakan tersebut berasal dari pabrik, tempat istrinya bekerja.

Suara itu dikatakan sedemikian kerasnya. Padahal jarak antara rumah dengan pabrik, sekitar 500 meter.

Diungkapkan, sebelum ke lokasi bersama istrinya, ia sempat ditunjukkan sebuah rekaman video oleh anaknya yang pulang dari kerja

Usai memastikan, pabrik terbakar itu tempat istrinya bekeeja sebuah video lokasi kejadian, sehingga ia bersama istrinya bergegas ke lokasi kejadian untuk melihat bagian kerjaan istrinya.

“Tadi anak saya pulang dari kerja menghampiri saya melihat video pas kobaran api masih besar, dan kemudian saya bergegas dengan istri saya datang ke tempat kerjadian,” ungkapnya. (ozi/ono).