50 Perahu Dikerahkan Sisir Lautan Cari Nelayan Lekok

1044

Lekok (wartabromo.com) – Sedikitnya 50 perahu dikerahkan, mencari nelayan Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan hilang. Perahu-perahu milik nelayan itu berpencar menyisiri lautan.

Salah satu warga, Abdullah menuturkan, pengerahan perahu nelayan itu dilakukan, menyusul menghilangnya Hermadi (36), nelayan Dusun Batu Putih, Desa Jatirejo, Kecamatan Lekok.

Kuat dugaan, pria dengan dua anak ini hilang di tengah lautan, setelah perahu yang dikenali miliknya, terombang-ambing di perairan laut Jawa ini.

“Ada kurang lebih limapuluh perahu, saat ini mencari,” kata Kang Dola, panggilan akrabnya, Senin (5/3/2018).

Meskipun demikian, sampai saat ini pihak kelurga maupun warga, masih belum mendapat kabar, kemungkinan ditemukannya nelayan ini.

Dijelaskan kemudian, Hermadi pamit berangkat sendirian ke laut untuk mencari kepiting rajungan sekitar pukul 22.00 WIB, Minggu (4/3/2018) malam. Namun, kemudian perahu yang digunakannya, ditemukan terombang-ambing dalam keadaan kosong di tengah laut, sekitar pukul 03.00 WIB oleh sejumlah nelayan.

Baca Juga :   Sidang Perdana Tersangka Penyuap Kasus PLUT di Kota Pasuruan Segera Digelar

Saat ini dilaporkan juga, selain puluhan perahu nelayan, sejumlah kapal petugas dari instansi kebencanaan, juga menyusuri lautan, turut melakukan pencarian. (ono/ono)