Lagi, Truk Celaka di Lokasi Proyek Umbulan

1305

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebuah truk pasir terperosok di jalan rusak yang terkena hujan, di lokasi pengerjaan proyek Umbulan di daerah Pleret, Kabupaten Pasuruan, Senin (5/3/2018). Sedikitnya, lima kecelakaan serupa terjadi pada kendaraan berukuran besar, sejak pengerjaan proyek nasional ini dilakukan.

Kali ini, kejadian dialami truk dengan Nopol L-8148-UJ, yang sebelumnya berdempetan dengan truk lainnya. Sehingga truk tersebut harus minggir ke jalan yang ternyata rusak, hingga truk miring.

“Saya tidak tau apa-apa karena truk yang saya kendarai, sedang berhimpitan dengan truk lain, tibak’e ban saya amblas,” Kata Rusdi, Sopir Truk.

Akibatnya, jalur utama Pasuruan-Malang ini macet, karena truk tersebut menutupi sebagian jalan. Bahkan kondektur bus pun juga ikut turun ke Jalan, untuk membantu mengatur lalu lintas yang macet tersebut.

Baca Juga :   Lagi, Anggota F-KB Tak Dukung Malik di Pilkada Probolinggo

“yah gimana soalnya saya juga bawa penumpang,” ujar Wahyu, Kondektur Bus.

Sampai sekarang Rusdi masih menunggu Dump Truk, untuk mengevakuasi truknya tersebut. Diketahui, truk yang terperosok itu akan mengangkut pasir dari Banyubiru, ke Purwosari.

Dari catatan, setidaknya terdapat lima kecelakaan terjadi sejak proyek SPAM Umbulan di wilayah jalan raya Pleret ini dikerjakan. Selain terperosok, beberapa truk juga terguling sehingga juga menggangu proses pekerjaan proyek strategis nasional ini. Anda bisa melihat video liputannya disini. (trd/may)