Tewas di Taman Kota Probolinggo, Polisi Temukan 19 Tusukan pada Tubuh Pengamen

418

Probolinggo (wartabromo.com) – Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Probolinggo melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi tewasnya Muhamad Faizi (18), warga Desa Lawean, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Hasilnya, selain mengumpulkan beberapa bukti, polisi berhasil temukan 19 luka tusuk di sekujur tubuh pengamen tersebut.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, langsung memimpin olah TKP di Taman Kota Jalan Soekarno Hatta, Kota Probolinggo, sekitar pukul 11.00. Lokasi kejadian pun nampak sudah dipasang police line. Proses olah TKP itu, berlangsung sekitar sejam dan berakhir sekitar pukul 12.00 WIB.

“Kasus ini menjadi perhatian, dan masih kami selidiki. Sementara ini, sudah mulai ada titik terang,” ujar AKBP Alfian Nurizal, Kapolresta Probolinggo, kepada wartawan, Senin (5/3/2018).

Sejumlah barang bukti berhasil diamankan oleh tim Identifikasi. Diantaranya gunting, kunci yang dipakai kalung, potongan rambut, dan ceceran darah di daun.

“Bukti ini akan digunakan tambahan untuk penyelidikan,” tambah AKBP Alfian.

Hingga kini polisi terus memburu gerombolan anak jalanan yang identitasnya sudah dikantongi.
Sebagaimana diwartakan, warga di sekitar jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Ketapang Kota Probolinggo, digegerkan dengan sesosok mayat yang tergeletak di sekitar taman kota. Korban mengenakan kaos berwarna hijau milik Tim Sepakbola asal Surabaya.

Selain korban tewas, ada 1 korban lain yang juga menjadi korban penusukan. Korban diketahui bernama Bagus (19), warga Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Korban luka tusuk pada bagian lengan kirinya. Korban saat ini tengah dirawat intensif di IGD RSUD dr. Moh Saleh, Probolinggo. (fng/saw)