Tepergok! 2 Maling di Siang Bolong Gagal Curi Motor

685

Pasuruan (wartabromo.com) – Aksi pencurian motor di parkiran Chocho Babyshop, di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Pasuruan berhasil digagalkan. Pemilik motor pergoki aksi itu, meski kemudian dua pelaku kabur.

Upaya pencurian motor tersebut mengemuka setelah rekaman CCTV tersebar di sejumlah linimasa media sosial. Aksi nekat itu dilakukan pada Minggu, (4/3/2018) sekitar jam 11.00 WIB siang.

Dalam video terlihat dua orang berboncengan motor mendekati motor, yang saat itu satu-satunya terparkir di halaman toko. Keduanya menggunakan jaket lengkap dengan helm.
Kemudian satu orang berjaket hitam dengan helm berwarna biru, turun dari boncengan. Pelaku ini kemudian toleh kanan kiri sambil merogoh sesuatu dari saku celana sebelah kiri.

Diperkirakan, ia membawa kunci T, karena saat itu tangan pria helm biru itu, langsung menuju rumah kunci motor, yang terparkir.

Setelah merusak kunci motor tersebut, pelaku segera mendorong dan membelokkan motor tersebut, sekaligus menjatuhkan kantong plastik pemilik motor beserta helmnya.

Akibat kegaduhan itu, akhirnya si pemilik motor memergoki aksinya, dan langsung saja berlari menarik motor tersebut hingga jatuh, selain mengejar si pelaku. Namun pelaku berhasil kabur dan kembali naik ke motor temannya itu.

Meski saat itu kondisi lalu lintas ramai, pencuri tersebut tetap nekad menjalankan aksinya. Warga sekitar Kebonagung pun langsung berkerumun untuk membantu pemilik motor yang sepedanya terjatuh setelah gagal di maling. Anda bisa melihat video liputannya disini. (may/ono)