Penjual Bakso Bunuh Remaja di Ujung Pelabuhan Kota Pasuruan, Begini Runtutan Peristiwanya

412

Pasuruan (wartabromo.com) – Satreskrim Polres Pasuruan Kota membekuk penjual bakso, pembunuh remaja asal Jember, yang ditemukan tewas di ujung Pelabuhan Kota Pasuruan beberapa waktu lalu. Pelaku sakit hati saat pinjam motor, hingga nekad menghabisi nyawa temannya itu.

Peristiwa dialami oleh Dimas Dwi Saputra, remaja 19 tahun asal Kecamatan Bangsalsari, Jember, terbilang tragis. Ia tewas di tangan Moch Lula Virmansyah dengan luka sayatan pisau dapur dan hantaman batu besar ke bagian kepala, pada 1 Maret 2018 lalu.

Awal peristiwa, disulut perkataan Dimas kepada Lula yang dianggap menyakitkan.
Gara-gara itulah kemudian, muncul dendam hingga kemudian otak jahatnya muncul.

“Kalau minjam (motor) jangan lama-lama. Tahu diri,” ucap AKP Arumsari, Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, menirukan pengakuan pelaku.

Ceritanya, dua remaja sama-sama asal Jember itu, nginap di rumah Zaini, di sekitar Pelabuhan Kota Pasuruan. Sekitar pukul 18.00 WIB, malam sebelum ditemukan tewas di ujung Pelabuhan Kota Pasuruan, Lula mengajak korban, memancing ikan. Nah, sekitar 00.30 WIB, Lula berceletuk, mencoba mengklarifikasi ucapan Dimas, yanh dianggap kasar dan memyakitkan.

Terjadilah cekcok, hingga Lula mendorong kepala korban. Tak terima, Dimas membalas dengan memukul pundak Lula. Suasana kian meruncing, bogeman tangan pelaku langsung diarahkan ke kepala sebelah kanan korban hingga terjatuh disusul dengan tendangan ke dada.

Lula kian beringas dengan mengambil pisau dapur yang sudah dipersiapkan di dalam tas alat pancing. Pisau dapur disayatkan ke leher bagian depan korban, sampai bengkok. Tak berhenti, hantaman batu kemudian mengenai kepala korban, hingga meregang nyawa.

Bak tanpa rasa salah, motor dan handphone milik Dimas diembat. Motor itu dijualnya Rp 2 juta di wilayah Bangil, sedangkan handphone korban disimpan di rumah kakak perempuannya.

Diwartakan, Satreskrim Polres Pasuruan Kota membekuk pembunuh Dimas dengan menembak kaki kirinya hingga dapat menangkap pelaku, saat berjualan bakso di wilayah Malang.

Dimas Dwi Aji Saputra ditemukan di ujung pelabuhan di Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Kamis (1/3/2018) pagi. Korban mengalami luka parah pada bagian kepala. Berikut di sekitar tubuh korban, didapati pisau dapur dan batu dengan bercak darah, yang saat ini telah diamankan polisi. (ono/ono)