Kondisi Menurun, Korban Kebakaran Ladang Jagung Dipindah Ke ICU

345

Probolinggo (wartabromo.com) – Kondisi Soleha (35), korban kebakaran di ladang jagung Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, semakin menurun. Tim Medis RSUD dr. Moh Saleh Kota Probolinggo pun memindahkannya ke ruang Intensif Care Unit (ICU).

Menurut Plt. Direktur RSUD dr. Moh Saleh, dr. Rubiati, kondisi Soleha terus menurun sejak masuk ke IGD pada Senin (9/4/2018). Sehingga tim medis memutuskan untuk memindahkannya ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

“Sekarang kondisi ibu Soleha korban kebakaran kemarin semakin menurun, kini ia dipindahkan ke ruang ICU,” tuturnya, Selasa (10/4/2018) pagi.

Soleha secara medis menderita luka bakar lebih dari 75 persen di tubuhnya. Tak hanya tubuh yang alami luka bakar, wajahnya sama. Ia didiagnosa mengalami trauma inhalasi yaitu akibat dari respons inflamasi jalan nafas terhadap inhalasi bahan-bahan yang terbakar tidak sempurna.

“Trauma ini merupakan penyebab kematian utama pada luka bakar,” tambah Rubiati.

Sebagaimana diwartakan, satu keluarga mengalami luka bakar di ladang jagung pada Senin siang. Mereka adalah pasutri Siham (38) dan Soleha (35), serta anaknya Faris (1,5). Akibat kejadian Itu, Faris, balita berusia 17 bulan meninggal dunia setelah dirawat di IGD. Sementara Sigma dirawat di Puskesmas Leces.

Hingga kini Soleha masih ditangani tim dokter RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo dan para awak media tidak diperbolehkan memasuki ruangan tersebut untuk meminta keterangan. Polisi pun belum memberikan keterangan resmi terkait kasus itu. (fng/saw)