Truk Batu-Pasir Terguling, Evakuasi Harus Hancurkan Muatan Batu

911

Gempol (wartabromo.com) – Sebuah truk muatan pasir dan batu terguling di Jalan Raya Gempol – Pasuruan, tepatnya di depan Bulog Kejapanan, Gempol, Pasuruan, Selasa (10/4/2018). Ini menyebabkan, proses evakuasi tidak bisa berjalan cepat, karena terhalang besarnya muatan batu.

”evakuasi butuh waktu, sementara dipinggirkan dulu. Karena yang menghalangi badan jalan, batu harus dipecahkan dulu,” kata Iptu Agus Purwanto, Kanit Lantas Polsek Gempol, Pasuruan.

Menurut Iptu Agus, penyebab truk bernopol S-9828- UR terguling ini karena As roda bagian belakang sebelah kiri patah. Akibatnya truk yang akan mengirim material batu dan pasir ke daerah Watu Kosek ini terguling ke sebelah kiri.

 

Dilanjutkan, proses evakuasi ini membutuhkan waktu sekira 1-2 jam lagi, karena besarnya batu yang diangkut truk tersebut. Hal ini menyebabkan jalan raya Gempol-Pasuruan khususnya di jalur kiri arah Surabaya macet, karena separuh badan Jalan tertutup body truk terguling.

Baca Juga :   Polresta Probolinggo Pastikan Tindak Tegas HTI, Jika Masih Gelar Kegiatan

Iptu Agus mengatakan, kedua jalur bisa dilalui dari arah berlawanan, jika kendaraannya tidak terlalu besar.

“jika kendaraan yang lewat besar, hanya bisa dilalui 1 kendaraan, itu yang bikin macet,” Ujar Iptu Agus.

Dilanjutkan kemudian, tidak ada korban jiwa pada peristiwa truk terguling yang terjadi pada 07.30 pagi tadi. Namun, Iptu Agus menghimbau, warga yang melintas untuk tetap berjalan dengan kecepatan semestinya, supaya tidak terjadi kemacetan berkepanjangan.

“jangan perlambat kendaraan karena melihat truk terguling, supaya tidak ada antrian kendaraan,” tutup Iptu Agus. (may/may)