Paslon HATI Tak Akan Hadiri Debat Kandidat

602


Probolinggo (wartabromo.com) – Paslon P. Tantriana Sari – HA. Timbul Prihanjoko berencana tidak akan hadir dalam debat kandidat Pilbup Probolinggo yang akan diselenggarakan pada Senin, 16 April di Surabaya. Mereka bersikukuh dengan usulannya, yakni debat kandidat dilaksanakan di Kraksaan.

“Paslon kami hingga saat ini, belum memastikan apakah akan hadir atau tidak. Karena memang sejak awal, kami menolak dan bersikukuh, agar debat kandidat yang dilaksanakan KPU dengan menggandeng stasiun televisi itu, diselenggarakan di Kraksaan, yang merupakan ibu kota Kabupaten Probolinggo,” ujar Suhud, salah satu tim pemenangan HATI, saat menghadiri rapat persoalan debat kandidat di Mapolres Probolinggo, Kamis (12/4/2018).

 


Alasan dibalik ngototnya Paslon HATI itu, menurut Suhud, supaya debat kandidat itu memberikan pendidikan politik kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Setelah rapat ini, kami akan berdiskusi dengan tim untuk menyikapi hal ini. Maksimal besok siang sudah ada keputusan resmi dari HATI,” ujar politisi PDIP itu.

Berbeda dengan sikap yang diambil HATI, paslon Abdul Malik Haramain – M. Muzayyan Badri (MMC) siap datang dalam debat kandidat itu. Bahkan, direncanakan 40 orang sudah dipersiapkan untuk hadir dalam adu visi misi tersebut. Jumlah itu sesuai dengan peraturan yang ditetapkan dalam debat kandidat.

“Ya pasti kami siap hadir. Insyaallah berangkat pada Senin pagi. Dari sini, kami langsung ke makam Sunan Ampel untuk ziarah. Baru setelah itu berangkat ke studio tv. Yang pasti kami akan tertib selama debat berlangsung akan menjaga kondusifitas,” kata Wahab. (cho/saw)